Ferdian Paleka YouTuber "Sembako Sampah" Bebas, Ini Alasannya

Ferdian Paleka YouTuber
Ferdian Paleka. (Foto: Antara)

Riauaktual.com - YouTuber Ferdian Paleka sudah bebas dari bui. Kasus prank sembako sampah yang menjeratnya selesai. 

Ferdian bebas dengan dijemput tim kuasa hukum dan keluarga di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/6/2020) kemarin. 

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri, membenarkan bebasnya Ferdian. Menurutnya, Ferdian bebas lantaran pelapor yaitu waria yang jadi korban prank sudah mencabut laporan.

"Dasarnya (Ferdian bebas) itu yang pasti pencabutan aduan dan laporan dari korban kepada kami yang kita terima satu minggu yang lalu. Itu yang menjadi dasar kita untuk mengeluarkan para tahanan," kata Galih di Mapolrestabes Bandung.

Galih menyatakan dengan dicabutnya laporan tersebut, otomatis kasus prank sembako sampah sudah selesai. "Ya jadi dengan dicabutnya itu, pasti kita hentikan kasusnya," kata Galih, sebagaimana dikutip dari detikcom.

Galih tak menjelaskan alasan pelapor mencabut laporan. Menurutnya, hal tersebut diserahkan kepada pihak pelapor.

"Iya, jadi pelapor juga sudah menanyakan kepada kami bahwasanya yang bersangkutan akan mencabut dan itu semua kita serahkan kepada pelapor yang menerima perundungan itu," bebernya.

YouTuber Ferdian sebelumnya bikin heboh. Ia bikin konten prank berupa video saat membagikan dus berisi sampah ke waria dan bocah di Kota Bandung.

Ulah Ferdian diunggah ke channel YouTube-nya dengan judul 'PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL'. Dalam video itu, Ferdian beraksi bersama dua temannya menggunakan mobil.

 

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index