Bupati Siak Alfedri Serahkan Bantuan Dari Kementrian Kelautan dan Perikanan

Bupati Siak Alfedri Serahkan Bantuan Dari Kementrian Kelautan dan Perikanan

Riauaktual.com - Bupati Kabupaten Siak Alfedri, kembali menerima  bantuan peduli dampak penularan COVID - 19. 

Kali ini Alfedri menerima bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Sebanyak 80 orang Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Mempura terima bantuan dari KKP berupa produk olahan ikan yang serahkan langsung oleh Bupati Siak Alfedri, ke masyarakat.

Alfedri menyebut, bantuan dari KKP tersebut bertujuan untuk meningkatkan imunitas agar terhindar dari COVID-19.

"Bantuan itu berupa ikan sarden, sop ikan kuah udang, dan ikan salai untuk 80 KK yang diwakili oleh 30 orang. Pasalnya tidak dibagikan semua secara langsung, kita mengikuti protokol pencegahaan penularan COVID-19.

"Mudah-mudahan ibu hamil dan anaknya sehat dan cerdas, ada lima macam ikannya," kata Alfedri ke Riauaktual.com, Kamis (04/06/2020).

Sementara kriteria penerima bantuan tersebut kata Alfedri, ibu hamil dan orang tua sakit menahun, anak usia remaja produktif dan ibu menyusui.

Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Siak, Susilawati mengatakan bahwa bantuan tersebut adalah bagian dari program safari gemar makan ikan.

"Ini program KKP di Riau dialokasikan untuk dua daerah saja yakni Kota Pekanbaru dan Kabupaten Siak. Di Siak penerimanya ada 500 KK, 80 di Kampung Merempan Hilir, selebihnya di Kecamatan Tualang dan Kandis,"terangnya.

Dikatakannya, penerima bantuan tersebut ada tiga sasaran. Yakni, mitra KKP, wilayah terdampak stunting, dan bencana alam ataupun wabah. 

Untuk di Siak katanya, mendapatkan bagian untuk kategori ketiga yang sasarannya adalah nelayan terdampak.

Produk yang diberikan adalah olahan perikanan yang mengandung asam amino dan omega tiga yang ada pada ikan. Ini dibutuhkan ibu hamil dan remaja putri dan diharapkan dapat meningkatkan imunitas tubuh untuk mempertahankan diri dari penyakit.

"Produk olahan ini masih segar dari freezer yang harus segera dikonsumsi yakni sop ikan kuah udang dan ikan salai. Ada juga masker diberikan untuk terhindar dari COVID-19,"pungkasnya. (Infotorial/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index