Lagi Sadap Getah, Warga Bengkalis Diterkam Harimau

Lagi Sadap Getah, Warga Bengkalis Diterkam Harimau

Riauaktual.com - Seorang warga jalan Sepakat RT 02 RW 01 Dusun, Murni Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Sopian (50), diterkam harimau saat tengah menyadap getah, Kamis (04/06/20) sekira pukul 07:00 WIB.

Kepala Desa Sepahat, Mazlan menjelaskan serangan hewan buas terhadap Sofyan itu terjadi sekitar pukul 07.00 Wib, pagi.

"Saat itu dia (Sofyan) sedang menyadap getah. Tiba-tiba langsung diterkam seekor harimau besar," terangnya.

Mazlan menyebutkan, korban sempat melawan untuk menghindari serangan dari hewan bernama latin Panthera Tigris Sumatrae itu terjadi. Beruntung korban berhasil memanjat pohon karet meski tetap mendapatkan serangan cakar dan gigitan satwa buas dilindungi tersebut.

"Ada warga lain yang mendengar jeritan minta tolong dari korban dan segera menolong korban menghalau harimau. Dan bersyukur harimau itu akhirnya kabur,” kata Mazlan.

Saat ini korban telah mendapat perawatan medis di Puskesmas Desa Tenggayun. Dimana akibat serangan itu korban mengalami luka cakar dan gigitan.

Kapolsek Bukit Batu, Kompol Hendrik membenarkan kejadian tersebut, dan berharap warga mengosongkan lokasi kejadian. 

"Kita sudah menghubungi pihak BKSDA dan Polhut untuk menindak lanjuti," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang KSDA Wilayah II, Heru Sutmantoro mengatakan tim mereka tengah menuju lokasi untuk memastikan kejadian tersebut.

"Kita sudah kirim Tim menuju lokasi untuk memastikan jenis satwa penyerang salah seorang warga tersebut," singkatnya. (San/Har)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index