Kerja Keras Pemkab Siak dan RS Tengku Rafi'an, Seluruh Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19, Sembuh

Kerja Keras Pemkab Siak dan RS Tengku Rafi'an, Seluruh Pasien Terkonfirmasi Positif COVID-19, Sembuh

Riauaktual.com - Atas usaha dan kegigihan Pemkab Siak dan tim medis RSUD Tengku Rafi'an, empat (4) orang pasien dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 di Negri Istana tersebut dinyatakan sembuh.

Dari ke empat pasien tersebut yang terakhir dinyatakan sembuh kata Direktur RS Tengku Rafi'an Siak dr. Benny Chairuddin, merupakan santri asal Kampung Suak Lanjut, Tuan MY (16). 

Merupakan santri pondok pesantren klaster Magetan, yang berpulang ke Siak.

Setelah hampir sebulan dirawat oleh tim medis, Tn. MY diperbolehkan pulang secara bertahap.

Kata dr. Benny, pasien Tn MY dinyatakan sembuh berdasarkan hasil Swab. Yang hasil pemeriksaan swabnya  ke-4 dan 5 negatif, pada hari Selasa kemaren, (3/6/2020).

"Alhamdulillah Pasien Tn. MY 16 tahun yang terkonfirmasi positif COVID-19 telah dinyatakan negatif. Ini berdasarkan hasil pemeriksaan Swab ke 4 dan 5,"ucap dr. Benny Chairuddin ke Riauaktual.com, Rabu (03/05/2020).

Sebut Benny, warga Kampung Suak Lanjut yang dinyatakan sembuh tersebut setelah diperolehkan pulang, pasien itu selanjutnya akan melakukan isolasi mandiri, menimal satu minggu.

Dengan begitu, ungkap Benny saat ini  ruang isolasi RSUD Tengku Rafian nihil positif COVID-19. Tidak hanya itu, saat ini juga nihil pasien dalam pengawasan (PDP) dan dinyatakan tidak ada transmisi lokal.

Menurutnya, ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari seluruh komponen, baik dari Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Siak, TNI/Polri, Satpol-PP, dinas perhubungan. Selain tentunya tim medis yang sudah bekerja sama dengan keras.

"Terima kasih atas semuanya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa meridhai kerja keras kita ini. Nihil positif COVID-19, nihil PDP dan transmisi lokal,
Luar Biasa," ujarnya.

Sebelumnya di Kabupaten Siak terdapat empat orang terkonfirmasi positif COVID-19. Yang pertama berasal dari Kecamatan Kandis seorang paruh baya yang sudah sembuh telah lebih dari satu bulan yang lalu.

Tiga lainnya merupakan Klaster Ponpes Magetan, Jawa Timur. Santri yang terakhir sembuh menyusul dua rekannya yang merupakan warga Kecamatan Dayun dan Mempura. (Adv/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index