Kelelahan Kejar Maling, Pak RW di Pekanbaru Meninggal Dunia

Kelelahan Kejar Maling, Pak RW di Pekanbaru Meninggal Dunia
Dua yang maling beraksi di Jalan Suka Mulya, Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Riauaktual.com - Dua maling beraksi di Jalan Suka Mulya, Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Walau sempat memasuki rumah warga dan mengambil barang berharga maling ini dapat diringkus.

Namun, akibat aksi kejar-kejaran, seorang ketua RW setempat, Suherman meninggal dunia.

Kapolsek Bukit Raya, Kompol Bainar, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan dua orang maling yang berinisial AF (35) seorang buruh bangunan dan AR (34) seorang supir oplet, sudah diamankan di Polsek Bukit Raya, setelah sempat dihajar oleh warga sekitar.

"Kajadiannya pada Jum'at kemarin. Orang yang mengejar maling yaitu ketua RW disana meninggal dunia karena kecapean setelah ngejar, kemungkinan serangan jantung," kata Bainar, Ahad (31/5/2020) malam.

Selain kedua pelaku, turut diamankan barang bukti satu buah jam tangan merek Alexander Cristy, satu buah jam merek qantum, sebuah obeng, dan sepeda motor merek Suzuki sky way warna merah hitam nomor polisi BM 2745 AAM yang digunakan para pelaku.

Informasi yang berhasil dihimpun peristiwa itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB, dimana saat itu salah satu rumah warga, dimasuki oleh dua orang maling. Namun saat beraksi, pemilik rumah menyadari kalau rumahnya ada orang tak dikenal yang masuk.

Pria berinisial AF menunggu di luar. Sedangkan rekannya AFR masuk ke pekarangan rumah, melancarkan aksi. AFR membuka jendela dengan obeng lalu membuka jendela dengan kondisi kunci pintu tergantung di pintu.

Setelah berhasil mengambil dua buah jam tangan di kamar korban bernama Indor Basuki, tiba-tiba istri korban bangun dan berteriak maling. Kemudian terjadi aksi saling kejar.

Saat itulah warga, termasuk ketua RW Suherman melakukan pengejaran, hingga pada akhirnya para maling berhasil ditangkap oleh warga dan ketua RW.

Namun naas, sekitar pukul 03.00 WIB, ketua RW yang tadinya ikut melakukan pengejaran, justru meninggal dunia, yang diduga karena mengalami serangan jantung. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index