Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT DD di Desa Buluh Cina

Selasa, 19 Mei 2020 - 12:31:04 WIB Di Baca : 466 Kali

Riauaktual.com - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) di kantor Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Selasa (14/05/2020) di dampingi langsung Babinsa Koramil 06/Sh Kodim 0313/Kpr Sertu Subur Ependi bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Firdalman.

Sertu Subur ependi mengatakan bantuan sosial bagi warga yang terdampak Corona atau Covid-19, yang terbaru bersumber dari Dana Desa.

" Terkait dengan adanya Covid-19 Pemerintah pusat memberikan instruksi kepada pemerintah di Desa untuk dapat membantu warga yang kurang atau tidak mampu terkait dampak Covid-19 dengan mengunakan dana desa," jelas Sertu Subur Ependi.

Adapun besaran dari BLT-DD ke masing masing KK sebesar Rp. 600.000,-(Enam Ratus Ribu Rupiah) untuk 150 KK yang berhak menerima selama 3 bulan.

Sementara Bhabinkamtibmas Aiptu Firdalman berharap penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa dapat digunakan semaksimal mungkin. "Terutama guna membeli kebutuhan pokok dan vitamin untuk meningkatkan imunitas diri sebagai pertahanan dari virus corona,″ singkatnya. (F3/rls)
 





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com