Hari Pertama PSBB, Pemkab Siak Meluncurkan Berbagai Macam Bantuan Sembako

Hari Pertama PSBB, Pemkab Siak Meluncurkan Berbagai Macam Bantuan Sembako

Riauaktual.com - Hari pertama Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Siak dihujani berbagai program bantuan sembako.

Sebelumnya, Kamis (14/05) kemaren, Pemkab Siak juga berhasil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Kampung (BLT-DK) di 9 Kampung dengan jumlah Rp 20 Milyar untuk masyarakat dampak dari penularan virus Covid 19.

Bupati Siak Alfedri menuturkan, bantuan tersebut semata bertujuan untuk meringankan ekonomi masyarakat, dampak dari PSBB tersebut.

"Hari ini kita mulai mendistribusikan secara bertahap dilima Kecamatan. Antara lain, Kecamatan Bungaraya, Sungai Apit, Sabak Auh Pusako, dan Koto Gasib.

"Bantuan tersebut terdiri dari bantuan paket sembako Pemkab Siak dan juga Bansos dari APBN," sebut Alfedri berbincang dengan Riauaktual.com, Jum'at (15/05/20).

Kata dia, bantuan tersebut secara simbolis dilepasnya bersama unsur Forkompinda di Posko Sekretariat Gugus Tugas Covid 19.

"Pagi tadi kami melepaskan bantuan sembako sebanyak 4921 paket di lima kecamatan dan juga penyerahan kartu KKS sembako Kementerian Sosial RI,"terangnya.

Peluncuran Pendistribusian Bantuan Sosial Sembako tersebut dilakukan langsung Bupati Siak Alfedri, di dampingi Ketua DPRD Siak Asmi, Kapolres Siak Doddy, Penjabat Sekda Jamaludin, Para Asiten, Pimpinan Bank Riau Kepri, Forkopimda, serta Pimpinan OPD terkait secara bertahap dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Siak. (Adv/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index