PKK Kabupaten Pelalawan Salurkan Sembako Secara Langsung Kepada Keluarga Miskin

Selasa, 12 Mei 2020 - 15:08:53 WIB Di Baca : 772 Kali

Riauaktual.com - Rasa peduli Keluarga Besar PKK Kabupaten Pelalawan di tengah kesulitan ekonomi masyarakat, sejak terbatasnya aktivitas mereka akibat kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) patut diajung dua jempol. 

Dimotori Ketua PKK Kabupaten Pelalawan H.Ratna Maynar Harris, kaum emak-emak ini, berhasil mengumpulkan 200 paket sembako. Paket sembako ini berisi beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter plus stu kaleng sarden dan lain-lain. 

Dalam penyalurannya langsung diserahkan kepada masyarat miskin sekaligus yang terpapar COVID-19 di tiga tempat, masing-masing Kelurahan Langgam, Dusun III Muaro Musako serta kedesaan Tambak, Kecamatan Langgam.

Penyerahan paket sembako, lansung disaksikan  Ketua Pembina PKK Kab Pelalawan sekaligus Bupati Pelalawan HM Harris serta Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi ST MM serta camat Langgam Sugeng Wihariadi Serta pengurus dan keluarga besar PKK pada, Selasa (12/5/2020).

Usai menyerahkan bantuan, H.Ratna Maynar Harris mengatakan bahwa apa yang dilakukan Tim PKK merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati kepada masyarakat yang kurang mampu ditengah kesulitan ekonomi akibat virus corona.

"Pastinya kita berharap, bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi mereka," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga tak lupa mengajak masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas diluar rumah. Dan kalaupun keluar hanya untuk kepentingan mendesak. Hal ini semata-mata untuk memutus mata rantai penyerahan virus corona.

"Kita berdo"a wabah virus corona akan cepat punah dan kehidupan warga kembali normal," pintanya.

Disamping itu, ia juga menghimbau kepada pengurus PKK di tingkat kecamatan, untuk melakukan hal yang sama dengan pengurus kabupaten. "Begitu juga dengan kalangan swasta lainnya," pungkasnya. (advetorial)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com