Kadiskes Benarkan Satu Lagi Warga Bengkalis Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kadiskes Benarkan Satu Lagi Warga Bengkalis Terkonfirmasi Positif Covid-19

Riauaktual.com - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Bengkalis, Ersan Saputra membenarkan adanya tambahan 1 (satu) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis. Sehingga total menjadi 5 orang.

"Laki-laki atas nama HS (20) dari Kecamatan Siak Kecil. HS merupakan kasus terkonfirmasi positif bagian dari klaster pesantren di Kabupaten Magetan, Jawa Timur," terang Ersan, sebagaimana dikutip Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Johansyah Syafri, Kamis (7/5/2020).

Kata Ersan, HS yang merupakan pasien ke-5 di daerah ini yang terkonfirmasi positif Covid-19, berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang kedua.

"Saat ini HS sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. HS memiliki riwayat perjalanan dari Magetan dan termasuk dalam klaster pesantren Magetan,” imbuhnya.

Ada 55 Orang

Ersan menambahkan, ada 55 orang warga Kabupaten Bengkalis yang termasuk dalam klaster pesantren Magetan sehingga menjadi salah satu fokus penanganan Covid-19 di daerah ini.

Dari 55 orang itu, tambah Pelaksana Tugas Direktur RSUD Bengkalis ini, ada yang sudah dilakukan  rapid test, dan ada yang belum.

Sesuai wilayah kerja UPT Puskesmas di daerah ini adapun kuantitaif dan rapid test terhadap 55 orang tersebut adalah UPT Puskesmas Lubuk Muda (Kecamatan Siak Kecil) 3 orang (hasil  rapid test, 1 reaktif, 2 tidak reaktif).

Kemudian, UPT Puskesmas Tenggayun (Bandar Laksamana) 19 orang (1 reaktif, 18 tidak reaktif).

Lalu, UPT Puskesmas Sungai Pakning (Bukit Batu) 6 orang (semuanya tidak reaktif).

Selanjutnya, UPT Puskesmas Bengkalis (Bengkalis) 8 orang (6 tidak reaktif; 2 orang belum dilakukan  rapid test).

Di UPT Puskesmas Pinggir (Pinggir) 9 orang (2 reaktif, 7 tidak reaktif).

Sementara di UPT Puskesmas Balai Makam (Mandau) 7 orang (3 tidak reaktif, 4 belum rapid test).

Terakhir di wilayah UPT Puskesmas Selat Baru (Bantan) 3 orang (semuanya belum di rapid test).

"Dinas Kesehatan melakukan pengambilan swab untuk semua warga Kabupaten Bengkalis yang termasuk klaster Magetan ini," ujarnya. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index