Pasien Positif Covid-19 di Siak Sembuh

Pasien Positif Covid-19 di Siak Sembuh

Riauaktual.com - Satu pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Tengku Rafian Kabupaten Siak dinyatakan sembuh berdasarkan dari hasil Swab ketiga yang diumumkan hari ini.

Pasien berinisial M (51) warga Kecamatan Kandis merupakan pasien pertama positif Covid-19 di Siak. Ia dirawat sejak tanggal 2 April lalu.

"Benar, pasien tersebut telah dinyatakan sembuh oleh tim medis RSUD Siak. Dia pun sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya di Kecamatan Kandis dan diantarkan oleh tim medis," kata Direktur RSUD Tengku Rafian Siak, dr Benny Chairuddin, Minggu (26/4/2020).

Sebelumnya, pasien telah menjalani dua kali tes Swab dengan hasil berbeda, pada tes pertama ia dinyatakan positif, namun tak lama keluar hasil kedua tes menunjukkan negatif.

"Maka kami uji sekali lagi dan hasil Swabnya dikirim ke Jakarta, untuk benar-benar memastikan status pasien tersebut, dan alhamdulillah akhirnya kami dapat hasilnya negatif," Kata dr Benny.

Meski telah dinyatakan sembuh, pasien tersebut tetap harus menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pasien juga diimbau agar menggunakan masker baik itu di rumah maupun keluar rumah. 

"Intinya, COVID-19 ini bisa disembuhkan. Tapi semuanya harus bekerjasama. Mulai dari pasien dan tim medis, pasien asal Kandis ini contohnya," Tutup Benny. (Adv/Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index