Guru SMAN 4 Pekanbaru Adakan Pelatihan Kurikulum 2013

Guru SMAN 4 Pekanbaru Adakan Pelatihan Kurikulum 2013
Kepala SMAN 4 Pekanbaru Nurhafni MPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pelaksanaan penerapan kurikulum 2013 sudah berjalan selama satu semester, penerapan kurikulum terbaru ini baru dilaksanakan pada beberapa sekolah sasaran. Walaupun demikian sekolah yang belum menerapkan kurikulum tersebut sudah seharusnya mengetahuinya.

Dimana target pemerintah pada tahun 2015 seluruh sekolah sudah melaksanakannya, untuk mensukseskan program pemerintah tersebut, SMAN 4 Pekanbaru akan memberikan pelatihan kurikulum 2013 kepada gurunya.

"Dalam waktu dekat ini akan dilakukan pelatihan kepada guru tentang penerapan kurikulum 2013," kata Kepala SMAN 4 Pekanbaru Nurhafni MPd, ketika dikonfirmasi RiauAktual.com, di ruang kerjanya, Senin (6/1/14).

Menurut Nurhafni walaupun sekolahnya belum menerapkan kurikulum 2013 bagi siswa Kelas IX, namun para guru sudah seharusnya mengetahui bagaimana sebenarnya penerapan kurikulum 2013 tersebut. Untuk persiapan penerapannya pada tahun 2015 mendatang.

"Maka seluruh tenaga pendidik diberikan pelatihan mengenai penerapan kurikulum 2013. Sehingga nantinya guru dan perangkat pendukungnya sudah benar-benar siap untuk menerapkan kurikulum 2013 tersebut," terangnya.

Lebih jauh lagi dikatakannya bahwa pada tahun 2014 ini akan dilaksanakan pelatihan bagi guru tentang kurikulum 2013, untuk itu Nurhafni berharap agar para guru dapat benar-benar mengikuti dan menguasainya.

Dia menjelaskan bahwa kurikulum yang lebih memprioritaskan kreatifitas siswa ini diharapkan nantinya dapat terlaksana dengan baik.

"Sehingga ilmu pengetahuan, sikap dan keterampilan siswa dapat terwujud sebagaimana sasaran dari kurikulum terbaru dimaksud," jelasnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index