SMAN 5 Pekanbaru Mulai Terapkan Kurikulum 2013

SMAN 5 Pekanbaru Mulai Terapkan Kurikulum 2013
Kepala SMAN 5 Pekanbaru Darisman MPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Pemerintah telah mewajibkan kurikulum 2013, pada seluruh jenjang pendidikan pada tahun 2014 mendatang. Begitu juga dengan SMAN 5 Pekanbaru menyatakan kesiapan dalam menerapkan program kurikulum 2013 ini.

Hal ini disampaikan kepala SMAN 5 Pekanbaru Darisman MPd saat dihubungi melalui telepon selulernya, ia mengatakan walaupun tahun ini belum termasuk sekolah yang menerapkan kurikulum 2013, tapi Darisman optimis pada tahun depan sudah menjalankannya.

Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh sekolah, mulai dari mengikuti berbagai pelatihan hingga sosialisasi terkait kurikulum 2013 kepada guru. Bahkan pihak sekolah mendatangkan instruktur dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

"Semua persiapan kita sudah oke, begitu juga guru sudah melakukan berbagai pelatihan mengenai pemahaman tentang kurikulum 2013," ujar Darisman.

Pihaknya belum mengalami kendala dalam penerapan kurikulum 2013 tersebut, meskipun untuk tahun ini pengadaan buku di beberapa sekolah yang sudah menerapkan kurikulum 2013 masih minim.

"Jika guru kreatif sebenarnya tidak ada kendala, walaupun bantuan buku belum semuanya terpenuhi," tuturnya.

Dengan pelatihan yang diberikan kepada para guru beberapa waktu lalu, membuat mereka bisa memahami inti dari pencapaian kurikulum ini. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index