Kepsek SMAN 10 Pekanbaru Berharap Ada Anggaran Revitalisasi RKB yang Terbakar

Kepsek SMAN 10 Pekanbaru Berharap Ada Anggaran Revitalisasi RKB yang Terbakar
Kepala SMAN 10 Pekanbaru Azmi Has. FOTO: rrm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kepala SMAN 10 Pekanbaru Azmi Has, saat dimintai tanggapan atas musibah kebakaran yang menghanguskan 4 ruang kelas belajar dan satu kantin, dirinya berharap agar Dinas Pendidikan menganggarkan untuk revitalisasi bangunan yang terbakar tersebut.

"Saya sudah laporkan ke Kadis dan Kabid, memang masih secara lisan, Senin lah besok kita sampaikan secara resmi. Kita berharap agar bisa direvitalisai bangunan yang terbakar itu," ungkap Azmi, saat memberikan keterangan melalui selulernya, Jumat (27/12/2013).

Apalagi, kata Azmi, saat ini Disdik tengah melakukan pembahasan anggaran di DPRD Kota Pekanbaru. Maka hendaknya anggaran untuk pembangunan 4 ruang kelas yang terbakar di SMAN 10 ini bisa langsung dimasukkan dalam APBD 2014 ini.

"Itu tergantung kadis nantinya, kita hanya menyampaikan saja dan itulah harapan kita," tuturnya.

Meskipun tidak akan ada berdampak terhadap proses belajar mengajar di SMAN 10, akibat kebakaran ini, karena ada 2 RKB yang stembai bisa dugunakan dan ada juga ruang labor yang bisa dimanfaatkan untuk ruang belajar, namun Azmi menilai tak enak berlama-lama belajar dalam ruangan labor, maka perlu dibangun RKB lagi di bekas bangunan terbakar tersebut.

"Karena gedung yang terbakar itu juga sudah lama, sudah 24 tahun, kalau ditafsir kerugian sekitar 300 juta, itu sudah masuk meja kursi dan perabot lainnya di dalam ruang kelas," terangnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index