Murid dan Guru SMPN 22 Pekanbaru Study Tour ke Padang Panjang

Murid dan Guru SMPN 22 Pekanbaru Study Tour ke Padang Panjang
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebanyak 126 orang siswa kelas IX dan 28 guru SMPN 22 Pekanbaru telah berangkat ke Kota Padang Panjang Sumatera Barat, sejak Kamis (26/12/2013) lalu, keberangkatan tersebut dalam rangka study tour dan study banding ke SMPN 1 Padang Panjang.

Seperti dikatakan Kepala SMPN 22 Pekanbaru Hj Erliyati SPd, studi banding dan karya wisata dilakukan untuk mengisi waktu libur semester ganjil. Dengan tujuan agar siswa dan guru bisa refresing setelah mengikuti ujian dan melakukan kegiatan belajar mengajar, dalam kunjungan tersebut juga diadakan  pertandingan persahabatan seperti footsal, vollyball dan Badminton.

"Dengan adanya study banding ini diharapkan para siswa dapat mengambil contoh yang baik dari siswa SMPN 1 Padang Panjang. Sedangkan study tour diharapkan para siswa lebih fresh dan segar kembali setelah pulang ke Pekanbaru," kata Erliyati.

Harapan kedepan, siswa akan lebih termotifasi untuk belajar terutama dalam menghadapi UN mendatang, demikian juga dengan guru.

"Setelah fresh dan segar akan lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan tugasnya dalam mencerdaskan anak bangsa," tutup Erliyati. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index