Murid Berprestasi di SMKF Ikasari Pekanbaru Peroleh Medali dan Beasiswa

Murid Berprestasi di SMKF Ikasari Pekanbaru Peroleh Medali dan Beasiswa
Kepala SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru, Syahrullah Jadid SPd. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMK Farmasi Ikasari Pekanbaru memberikan medali dan beasiswa kepada muridnya yang berprestasi, murid tersebut yakni berprestasi yang dibuktikan menjadi juara kelas. Langkah ini dilakukan guna meningkatkan prestasi dan memotivasi murid lainnya yang ada di SMKF Ikasari tersebut.

"Bagi siswa yang menjadi juara kelas akan diberikan medali, dimana juara 1 diberikan mendali emas, juara 2 diberikan medali perak dan juara ke 3 diberikan mendali perunggu," kata Kepala SMK Farmasi Ikasari Syahrul Jadid SPd, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/12).

Bukan hanya itu saja, kata Syahrul, bagi siswa yang menjadi juara umum akan mendapatkan beasiswa dalam bentuk digratiskan biaya sekolah. Dimana umum 1 digratiskan empat bulan biaya sekolah, juara 2 digratiskan tiga bulan dan juara 3 dibebaskan dua bulan.

"Pemberian medali maupun beasiswa ini merupakan penghargaan dan motifasi kepada siswa yang bersangkutan untuk lebih meningkatkan prestasi belajarnya, disamping itu pula dapat mendorong semangat siswa lainnya untuk berpacu dalam belajar agar peserta didik dapat menjadi siswa yang berprestasi," jelas Syahrul.

Ditambahkan Syahrul, dana untuk bea siswa dan mendali tersebut merupakan dana dari sekolah. Dengan harapan, kedepannya semua siswa yang berprestasi lebih diperhatikan lagi.

"Kita semata-mata ingin memperhatikan anak-anak yang berprestasi di sekolah, makanya kita berikan mendali dan bea siswa, bukan atlet saja yang bisa dapat mendali, siswa berprestasi juga bisa dapat mendali di SMKF Ikasari ini," pungkasnya (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index