Disdik Bengkalis Resmi Perpanjang Proses Belajar Dirumah

Disdik Bengkalis Resmi Perpanjang Proses Belajar Dirumah
Ilustrasi/net

Riauaktual.com- Untuk antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) pada anak didik seluruh sekolah di Kabupaten Bengkalis. Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan memperpanjang masa pembelajaran di rumah hingga 14 April mendatang.  

"Iya benar, proses belajar mengajar dirumah khususnya di wilayah kabupaten Bengkalis diperpanjang hingga 14 April mendatang, guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) disekolah sekolah,"  ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Agusilfrimidalis saat dihubungi riauaktual.com Kamis, (26/3/2020) pihak sambungan selulernya. 

Ia menjelaskan perpanjangan libur sekolah tersebut berdasarkan Surat Intruksi  bernomor 800/DISDIK-SEKRE/2020/666 tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura yang ditujukan kepada Kepala Sekolah PAUD, TK, SD, SMP Negeri/Swasta dan Satuan Pendidikan Non Formal se- Kabupaten Bengkalis. 

Selama proses belajar dirumah. Ia mengatakan anak didik diganti belajar dengan sistim Moda Daring yang direkomendasikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, diantaranya, rumah belajar dapat dilihat melalui  (https://belajar.kemendikbud.go.id), Google G Suite For Education (https://blog.goegle/outreach-initiatitives/education/offline-access-covid19), Kelas Pintar (https://kelaspintar.id), Microsoft Offfice 365 (https://microsoft.com/id-id/education/products/office), Quipper School (https://quipper.com/id/school/teachers/), Sekolah Online Ruangan Guru Gratis (https://ruangguru.onelink.me/biPk/efe72b2), Gratis Belajar Online Ruangan Sekolahmu (https://www.sekolah.mu/tanpabatas), serta Zenius (https://zenius.net/belajar-mandiri).

"Sistim oline belajar oline ini diharapkan lebih efektif anak anak didik belajar selama dirumah, dan kepada Kepala Sekolah diharapkan untuk memantau guru serta siswanya, serta orang tua. Dihimbau untuk mengawasi dan membimbing anaknya agar dapat belajar di rumah, mengurangi aktivitas di rumah, serta selalu berkoordinasi dengan pihak sekolah," pinta Agusilfrimidalis. 

Agusilfrimidalis kembali mengingatkan kepada setiap guru diharapkan dapat memberikan tugas bagi peserta didik yang tidak bisa mengikuti pembelajaran dengan Moda Daring.

Sebelumnya bahwa penetapan sekolah di rumah yang mulanya dari tanggal 16 s/d 30 Maret 2020, kini diperpanjang hingga 14 April 2020. (Har)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index