SMK Telkom Pekanbaru Dapat Bantuan 1 Unit Mobil

SMK Telkom Pekanbaru Dapat Bantuan 1 Unit Mobil
Penyerahan mobil di SMK Telkom Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMK Telkom Pekanbaru dapat bantuan satu unit mobil sedan Proton Wira, penyerahan bantuan mobil tersebut disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Prof DR Zulfadil SE MBA dan Walikota Pekanbaru yang diwakili staf ahli Syahril Manaf dan para undangan.

Acara penyerahannya berlangsung di halaman SMK Telkom Jalan Melati, Tampan Pekanbaru Rabu (18/12/2013) kemarin.

Kepala SMK Telkom Pekanbaru M Faisal SPd menyebutkan, pihaknya merasa senang dan berterimakasih atas kontribusinya berupa satu unit mobil sedan Proton. Faisal menyadari Proton ini adalah produk negara Jiran Malaysia, menurutnya bantuan ini  bukan hanya tahapan memperkenal mesinnya saja, namun diharapkan pihak Proton mempercayai perakitan dan pemasarannya.

"Kita berharap juga Bapak Walikota mensupport nanti ada kerjasama dengan Proton. Sehingga kedepan ada kerjasama yang baik pihak sekolah dengan pihak proton," jelas Faisal.

"Sebenarnya kita sudah seharusnya membuat unit produksi, Body Ripen untuk jurusan otomotif akan memberikan contoh kepada pihak mobil seperti Toyota dan Dhaihatsu," sambungnya.

Sementara itu pihak PT Proton Edar Indonesia M Taupik, menyambut baik kerjasama yang telah disepakati. Sehingga mobil produk perusahaannya akan lebih dikenal oleh mastarakat luas.

"Kami ucapkan terimaksih atas sambutan yang diberikan oleh pihak sekolah, kerjasama ini Kedepan tentunya akan lebih baik lagi," tutur Taupik.

Masih ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Zulfadil, menyambut baik bantuan yang diberikan, sehingga akan dapat dipergunakan oleh pihak sekolah untuk meningkatkan kompetensi siswa khususnya di bidang keahlian otomotif.

"Kedepan Kadisdik berharap akan terjalin kerjasama yang lebih baik lagi dan dapat dicontoh dan diikuti oleh sekolah lainnya," harap Zulfadil. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index