Bobby Nasution, Menantu Jokowi jadi kader PDIP/Rmol

Menantu Jokowi Maju Pilwalkot Medan, Resmi Jadi Kader PDIP, Makin Bikin Gamang Partai

Jumat, 13 Maret 2020 - 10:15:09 WIB Di Baca : 745 Kali

Riauaktual.com - Menantu Presiden Joko Widodo, yang juga Bakal Calon (Balon) Wali Kota Medan, Bobby Nasution resmi menjadi kader PDI Perjuangan Sumatera Utara.

Hal itu diketahui usai dirinya mendatangi kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Jalan Jamin Ginting, Medan, Kamis sore (12/3).  Saat dikonfirmasi hal tersebut, Bobby membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan, faktor yang mendasarinya bergabung ke PDI Perjuangan untuk mengikuti jejak orangtuanya.

Loading...

“Berlabuh di PDIP, sebagai seorang anak, pasti ingin mengikuti jejak orangtuanya Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut,” kata Bobby.

Ia juga membantah jika bergabung ke PDI Perjuangan karena ada penekanan atau sebagai syarat untuk diusung partai berlambang banteng itu dalam Pilkada Medan 2020.

“Tidak ada keharusan saya menjadi kader partai manapun. Seperti yang saja jelaskan tadi, saya ingin ikuti jejak orangtua saya,” jelasnya, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih mengatakan jika Bobby Nasution resmi menjadi kader PDI Perjuangan.

“Setelah dia menandatangani masuk sebagai kader, berarti sudah kader, secara teknis sudah kita lakukan, tinggal secara formal kita berikan nanti KTA (Kartu Tanda Anggota),” katanya.

Dia tak menampik jika status kader yang sudah tersemat pada Bobby Nasution merupakan sinyal partainya untuk mendukung menantu presiden itu.

“Ini sinyal, wajib hukumnya mendukung kader. Tapi semua berpulang ke DPP, ada 2 nama, Bobby dan Akhyar,” ujar Japorman.




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com