Kerap Disebut Istri Idaman, Sarwendah Pernah Ke Psikolog Untuk Tes Kejiwaan

Kerap Disebut Istri Idaman, Sarwendah Pernah Ke Psikolog Untuk Tes Kejiwaan
foto : planet.merdeka

Riauaktual.com - Keluarga Ruben Onsu memang kerap menjadi sorotan, semenjak kehadiran Betrand Peto. Keputusan Ruben untuk mengangkat anak tentu mengagetkan netizen, apalagi keputusan tersebut dibuat setelah kelahiran anak kedua mereka, Thania Putri Onsu.

Tidak berhenti sampai situ saja, semenjak Betrand tiba dan menjadi anggota keluarga Onsu anak laki-laki itupun langsung menjadi sorotan publik.

Tak hanya pujian yang dilayangkan pada Betrand, namun juga beberapa komentar pedas yang tak suka dengan cara Betrand mengungkapkan sayang kepada Ruben maupun Sarwendah.

Kontroversi pun selalu mengelilingi Betrand, karena kedekatannya dengan Sarwendah. Betrand yang tengah menginjak usia remaja, dianggap kurang pantas lantaran kerap bermanja dengan ibu angkatnya itu.

Betrand Peto sendiri  merupakan remaja 13 tahun asal Desa Cancar, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT).

 

Keputusan Mengangkat Anak dari Ruben

Keputusan Ruben untuk mengangkat anak, berawal dari keinginan untuk memiliki anak laki laki. Namun, kedua buah hati mereka adalah perempuan, sedangkan Ruben ingin istrinya tidak hamil lagi. 

"Maunya sih dari awal pertama, maunya anak kesatu itu cowok, tapi itu kan cuma harapan cowok. tapi pas anak kedua lahir Thania, saya bilang saya gak mau istri saya hamil lagi, udah cukup segini aja" tutur Ruben seperti dilansir dari Tribunnews.com

Bagi Ruben, ia ingin meluangkan lebih waktunya untuk kedua buah hati mereka. Maka muncullah keinginan untuk mengangkat anak laki - laki. 

 

Ruben pun mengakui jika ia langsung menyukai Betrand sejak melihat video covernya di Youtube. Saat bertemu dengan Betrand, Ruben pun melihat putrinya Thalia langsung bermain dengan Betrand. Hal itulah yang membuat Ruben merasa yakin jika Betrand dapat menjadi bagian dari keluarganya. 

"Main lari-larian sama Betrand, dia deket sama orang tapi gak pernah selincah itu. Saya jadi kepikiran lagi," ujar Ruben.

 

Suaminya Ingin Adopsi Anak, Sarwendah Bingung

Keinginan untuk mengadopsi Betrand pun didiskusikan bersama dengan istrinya, Sarwendah Tan. Melalui Kanal Youtube Pagi Pagi Pasti Happy yang diunggah pada Senin 9 Maret 2020, Sarwendah mengungkapkan bagaimana perasaannya saat mendengar keinginan sang suami. 

Berbeda dengan Ruben yang memikirkannya matang-matang, namun Sarwendah justru langsung menanggapi keinginan suaminya. 

"Karena menurut aku apa yang dia putuskan pasti sudah dia pikirkan lama sih," tutur mantan anggota CherryBelle itu.

 

Meskipun begitu, Sarwendah pun juga mengkaui jika ia juga bingung dan khawatir dengan hadirnya Betrand Peto. Bahkan, Sarwendah mengunjungi psikolog, untuk mempersiapkan dirinya. 

"Awal-awal datang itu radak bingung gitu, gimana ya, canggung gitu. Karena kan posisinya dia laki-laki, terus bingung juga harus kayak gimana ke anak laki-laki.Aku diem lama banget." jelasnya. 

"Aku sampai sharing ke psikolog juga, tapi menurut aku, apa yang aku lakukan ke Thalia harus sama dengan apa yang aku lakukan ke Koko gitu," lanjutnya kembali.

Sosok Sarwendah Tan memang kerap banjir pujian, muali dari dirinya yang menerima keputusan sang suami untuk mengadopsi Betrand, hingga kehidupan sederhana yang ia jalani. 

Melalui vlog keluarganya pun, Sarwendah juga terlihat memberikan kasih sayang yang sama kepada Betrand dan kedua buah hatinya. Dengan kesabaran dan kasih sayang yang ia berikan kepada Betrand Peto, membuat netizen pun selalu memberikan tepuk tangan kepada Sarwendah. 

Tentunya, menjadi ibu sambung tidaklah mudah. Namun, Sarwendah seolah berusaha untuk menyayangi Betrand sama seperti anak kandungnya sendiri.

 

 

 

 

Sumber: planet.merdeka.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index