Gubernur DKI Anies Baswedan

Pengamat Ungkap Tujuan Petinggi Demokrat Temui Anies

Senin, 09 Maret 2020 - 05:07:03 WIB Di Baca : 756 Kali

Riauaktual.com - Pertemuan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota Jakarta, memunculkan beragam spekulasi.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komaruddin menduga, pertemuan yang digelar secara tertutup itu bisa saja membicarakan seputar Pemilihan Wakil Gubernur yang saat ini sedang diproses DPRD.

“Namun tak menutup kemungkinan bisa juga Demokrat sedang menjajakkan Anies untuk 2024,” kata Ujang, Minggu (8/3).

Loading...

Hal itu lantaran Anies sempat menjadi peserta konvensi Demokrat pada tahun 2014 lalu.

“Bisa jadi saat AHY terhadang kekuatan lawan politiknya, maka Demokrat menjajaki tokoh lain. Salah satunya Anies,” tandasnya, sebagaimana dikutip dari pojoksatu.id.

Hinca Panjaitan (int)

Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (5/3/2020) sore.

Hinca ditemani oleh beberapa politikus Partai Demokrat, salah satunya Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Misan Samsuri.

Misan mengaku diminta Hinca untuk menemani silaturahmi dengan Anies. Mereka ingin menawarkan bantuan atas penanganan virus Corona di Jakarta.

“Bang Sekjen dapat perintah dari Ketua Umum Pak SBY untuk koordinasi dengan gubernur perihal penanganan wabah Corona di Jakarta, soalnya Partai Demokrat mau bikin kongres partai dan pelaksanaannya di DKI,” ucap Misan.




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com