Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas 

Pos Oksibil Hadiri Peringatan Baden Powell Ke-163 di Kabupaten Pegunungan Bintang

Pos Oksibil Hadiri Peringatan Baden Powell Ke-163 di Kabupaten Pegunungan Bintang

Riauaktual.com - Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Oksibil yang di pimpin Lettu Pas Febrianto Tri Sulaksono S.Than menghadiri acara peringatan hari Ulang Tahun Baden Powell ke 163 (Bapak Pramuka Dunia atau Bapak Pandu Dunia) Tahun 2020 di Sekolah Dasar Balil Kabiding Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang Papua, Sabtu (29/2/2020) kemarin.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Komunitas Peduli Pendidikan Kabupaten Pegunungan Bintang yang dipimpin Bapak Lince Bitibalyo, S. Pd selaku Ketua dan diikuti oleh 8 Sekolah Dasar di Kabupaten Pegunungan Bintang diantaranya wilayah Distrik Oksibil, Distrik Kalomdol, Distrik Serambakon, Distrik Okaom, dan Distrik Pepera.         

Ketua Komunitas Peduli Pendidikan Kabupaten Pegunungan Bintang, Lince Bitibalyo, S. Pd menyampaikan rasa bangga bahwa kegiatan Pramuka di Pegunungan Bintang tetap hidup meskipun dengan banyaknya keterbatasan. 

"Kita bangga acara ini bisa terlaksana meskipun ada beberapa keterbatasan namun tak menyurutkan niat kita semua," tutur Lince.

Ia juga berharap dengan di selenggarakan nya Hari Pramuka sedunia dapat membentuk karakter siswa pramuka yang mempunyai rasa peduli terhadap lingkungan, rasa disiplin, dan rasa cinta terhadap tanah air.

"Mesti kita pahami, Pramuka salah satu cara guna membentuk siswa/siswi untuk cinta terhadap lingkungan dan tanah air nya," ujarnya.

Sementara Lettu Pas Febrianto Tri Sulaksono S.Than, berharap dengan adanya kegiatan ini juga bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, memupuk persatuan dan tali persaudaraan serta menumbuhkan dan menjaga semangat cinta tanah air.

"Bangsa ini harus memiliki generasi muda yang tangguh, mempunyai satu hati dan satu jiwa guna menerima estapet pembangunan bangsa," singkatnya

Hadir pada kegitan tersebut Bapa Pendeta Benny, Pejabat TNI – Polri serta jajaran Kepala Sekolah di Wilayah Oksibil. **
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index