Soroti Akun Gay di Pekanbaru, Wakil Ketua DPRD Minta Aparat Hukum Segera Mengusut

Kamis,20 Februari 2020 - 17:38:01 WIB Di Baca : 653 Kali

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri menyoroti banyaknya akun Gay Pekanbaru di Instagram. Ia meminta aparat hukum bisa mengusut keberadaan pemilik akun tersebut.

Penelusuran, ada belasan akun Gay Pekanbaru. Ada juga ribuan foto terkait dalam tanda pagar Gay Pekanbaru.

Banyak dari akun bersifat pribadi. Pengguna instagram hanya bisa melihat laman instagram akun Gay Pekanbaru dengan cara mengikutinya.

Loading...

Parahnya ada akun yang secara terang-terangan mengaku siap menerima pesan pribadi. Ada dugaan jadi media transaksi prostitusi gay secara online.

"Kita minta team cyber Polda Riau dan instansi vertikal serta aparat berwenang segera lakukan penyelidikan," ujar Azwendi, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, aparat hukum mesti mengungkap informasi ini. Mereka harus melacak aktivitas akun tersebut.

Politisi Partai Demokrat ini berharap nantinya aktivitas akun dipantau secara intensif. Ia tidak ingin nantinya jumlah akun sejenis malah bertambah banyak.

"Kami mengimbau agar pemerintah kota bisa berkoordinasi dengan aparat penegak hukum," tutur Wendi.

Anggota DPRD tiga periode ini juga mengimbau agar para orangtua mengawasi penggunaan gawai oleh anak. Mereka harus memantau aktivitas anak yang menggunakan sosial media.

"Harus ada peran aktif orangtua disini untuk memantau kegiataan anak anaknya, terutama yang masih dibawah umur," pungkasnya. (Don)




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com