BPS Rohul Beri Edukasi Sensus Penduduk Online

BPS Rohul Beri Edukasi Sensus Penduduk Online

Riauaktual.com - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), (Riau) laksanakan sensus penduduk online di aula Intan Podi Kantor Camat Ujung Batu, Selasa 18 Februari 2020.

Hadir dalam edukasi sensus penduduk ini, Camat Ujung Batu Fisman Hendri S Hut, Danramil Tandun Kapten Elza, Sekcam Asdinover, Kapolsek Ujung Batu diwakili AKP Jufri, para Kades dan sejumlah aparatur perangkat desa se Kecamatan Ujung Batu.

Dalam kesempatan tersebut Camat Fisman Hendri S Hut, juga ikut melakukan sensus apdet data pribadi secara online diaplokasi yang disediakan BPS Rohul.

Di sensus penduduk tahun 2020 ini, Fisman Hendri menghimbau kepada seluruh Kades dan perangkatnya yang sudah ikut edukasi sensus BPS, agar dapat mensosialisasikan pelaksanaan sensus penduduk online ini dengan masyarakat, dimulai dari 15 Februari hingga 31 Maret.

"Kepada kades dan perangkatnya kita minta untuk mensosialisasikan dan memberikan pengumuman baik di rumah ibadah maupun diperwiritan, sehingga semua masyarakat khususnya di Kecamatan Ujung Batu dapat terdata secara online oleh BPS," imbuh Fisman.

Terhadap Kartu Keluarga (KK) yang tidak bisa di update diaplikasi sensus penduduk 2020, kita akan surati BPS, Disduk Capil Kabupaten Rohul, agar petugas disduk capil Kabupaten juga secepatnya menyampaikan ke Capil Pusat jika ada perubahan yang terbaru agar segera diperbaiki.

Sementara Kasi Nerwilis BPS Kabupaten Rohul, Desi Ratnasari menyatakan bahwa edukasi sensus penduduk ini sangat penting, karenanya kita libatkan para kades serta perangkatnya untuk ikut berpartisipasi guna mensukseskan sensus penduduk online tahun 2020.

Dikatakan Desi, kegiatan edukasi sensus penduduk online ini akan dilaksanakan di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohul, dan hari ini kita pertama di Kecamatan Ujung Batu.

"Mengingat waktu pelaksanaan sensus penduduk secara online ini yang relatif singkat, kita akan berjibaku agar seluruh penduduk Rohul dapat tersensus ter-update datanya," ujar Desi.

"Kita berharap dan memaksimalkan peran serta aparatur pemerintah kecamatan dan aparatur pemerintah desa agar mengedukasi masyarakat, sehingga masyarakat mengerti bagaimana akan pentingnya sensus penduduk ini," harap Desi. (lim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index