Enam Orang Warga Riau dari Karantina Natuna Tiba di Pekanbaru

Enam Orang Warga Riau dari Karantina Natuna Tiba di Pekanbaru

Riauaktual.com – Sebanyak 6 orang warga Riau yang dikarantina di Natuan Kepulauan Riau tiba di Pekanbaru Sabtu (15/2) sekitar pukul 21.55 Wib. 

Mereka mendarat di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dengan maskapai Batik Air dari Bandara halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Semuanya sudah tiba malam ini di Pekanbaru. Lima orang diantar ke rumah masing-masing, dan 1 orang dijemput keluarganya,” ujar Gubernur Riau Syamsuar didampingi Kepala Dinas Kesehatan Mimi Yuliani Nazir kepada wartawan.

Dari pantauan, 5 warga tersebut disambut Syamsuar dan Mimi tanpa batasan saat bersalaman. Sebab, kelima warga sudah dinyatakan sehat oleh World Healt Organization dari Perserikatan Bangsa Bangsa.

“Alhamdulillah, terima kasih. Kami 6 warga Riau yang (sebelumnya) berada di Wuhan sudah sampai di Pekanbaru. Observasi (di Natuna) berjalan lancar,” ujar salah satu perwakilan, Langen Nidhana Meisyalla kepada wartawan.

Langen berterima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah yang membantu kepulangan mereka serta proses dari observasi hingga karantina dan akhirnya dinyatakan sehat.

“Terima kasih pemerintah pusat dan jajarannya seperti kementerian, KBRI, BNPB. TNI AL, darat dan udara. Dan tidak lupa Pemprov Riau yang pertama kali menghubungi warganya di Wuhan, sehingga dicontoh (pemerintah) yang lain. Saat itu Pak Gubernur Riau menghubungi dari Mekkah karena sedang umroh,” kata Langen disambut tepuk tangan rekan-rekannya. (San)

#

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index