Bertemu dengan Syeikh Dari Arab, Wako dan Wawako Bahas Bank Waqaf

Bertemu dengan Syeikh Dari Arab, Wako dan Wawako Bahas Bank Waqaf

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus dan Wakil Walikta Ayat Cahyadi menerima jamuan makan malam dengan Syeikh Dr Hamed Muhammad Wali Muhammed Al Fattani di The Food Opera Resto Jalan Arifin Ahmad, Rabu (1/1/2020).

Dengan tamu asal Arab ini, banyak hal yang telah dibicarakan terutama di bidang mengembangkan ekonomi Syariah. Bahasan lainnya, disampaikan Walikota, yaitu diskusi pemberdayaan masyarakat melalui Masjid Paripurna.

"Yang menarik adalah pembahasan mengenai lembaga waqaf serta pengembangan bank waqaf. Semoga ini kita bisa terapkan di Pekanbaru," kata Walikota di pekanbarugoid.

Dijelaskan Walikota, untuk pengembangan Sumber Daya Manusia dalam ekonomi kerakyatan juga dilakukan hal demikian. Pekanbaru sendiri saat ini sudah mengarah ke sana.

"Praktek kepada ekonomi kerakyatan seperti penerapan Bank Mikro Waqaf ini. Bahkan di Arab Saudi, Bank waqafnya telah membantu masyarakat dalam bidang kesehatan dan lainnya. Jika diterapkan di Pekanbaru tentu bisa membantu mensejahterakan masyarakat kita," pungkasnya.

(Advetorial)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index