Bupati Sukiman Dinas Luar

Kadisdikpora Rohul Buka Turnamen Olahraga Guru Ke-15 Tahun 2020

Kadisdikpora Rohul Buka Turnamen Olahraga Guru Ke-15 Tahun 2020
Kadisdikpora Rohul, Drs Ibnu Ulya MSi berikan arahan saat pembukaan turnamen guru pegawai se kec ujung batu

Riauaktual.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Rohul,  Drs H Ibnu Ulya MSi,  secara resmi membuka turnamen olahraga guru-guru se Kecamatan Ujung Batu yang ke 15 Tahun 2020, dilapangan olahraga SMPN 5 Ujung Batu. 

"Pembukaan turnamen olahraga ini semula dijadwalkan akan dibuka oleh Bupati Rohul, H Sukiman.  Namun karena pak Bupati berhalangan dinas luar, Kadisdikpora yang meresmikan dimulainya pertandingan olahraga antar guru ini," ungkap ketua Penitia Syahbuddin Ritonga,  Senin 10 Februari 2020.

Hadir dalam kesempatan ini, Camat Ujung Batu Fisman Hendri S Hut, Danramil Tandun Kapten Elza,  Kabid SMP H Zulfikar, Ketua PGRI Kec Ujung Batu Ahlakisman SAg MPdi, Kepala Sekolah SMPN 5 Neliawarman SPd,  Kepsek SMPN 2, H Syamsidi S.S, Kepsek SDN 002 Ujung Batu Amran SPd dan majelis guru para kepala sekolah dan ratusan guru guru yang akan bertanding. 

Ketua penitia pelaksana Syahbuddin Ritonga, menyatakan bahwa perhelatan turnamen ini diikutsertakan oleh para guru dan pegawai dari tingkat PAUD TK SD-MI SMP-MTs SMA-SMK se Kecamatan Ujung Batu yang berjumlah hampir 500-san peserta dan pemain. 

Sebanyak 8 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni cabang olahraga Batminton, Tennis meja, Vollybal, Basket, Sepak bola mini,  Tarik Tambang, Lomba Bakia Bola Takrau.

"Kami dari penitia juga mengucapkan trimakasih kepada kadisdikpora Rohul yang sudah bersedia membuka acara pembukaan turnamen ini," ujarnya.

"Terkhusus kepada tokoh masyarakat Rokan Hulu, H Indra Gunawan (IG) Ujang Lurah, kami mengucapkan terimakasih atas sumbangan 2 unit lapangan Volly Bal di SMPN 5, semoga Allah memberikan kemudahan kepadanya dalam menjalankan aktifitasnya," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, ketua komite SMPN 5 Ujung Batu, Gopar menyampaikan dihadapan Kadisdikpora terkait kekurangan prasarana di SMPN 5, diantaranya MCK yang kurang layak pakai,  ruang guru dan komputer penunjang kegiatan pelaksanaan UMBK. 

Sementara itu dalam sambutannya, Kadisdikpora Rohul Drs H Ibnu Ulya MSi menyatakan, menanggapi permintaan ketua komite yang minta komputer penunjang UMBK, minta tolong mengingat keputusan mendikbud untuk UMBK haya dilaksanakan pada tahun 2020 saja, Tahun 2021 tidak ada UN lagi,  jadi tidak repot lagi, persoalan kekurangan komputer ini bukan hanya disini saja. 

Terkait masalah kelengkapan sekolah, kalau melihat kondisi keuangan anggaran APBD Rohul yang  minim saat ini, kita tidak bisa berharap banyak untuk membangun itu dengan anggaran APBD.  Karenanya kita upayakan pembangunan sekolah tersebut melalui Dana Alokasi Khusus (DAK). 

"Di menu permintaan DAK itu cukup semua,  Tahun tahun kemarin 300 miliyar kita masukkan,  tahun ini kita naik  mendapat DAK 10 Miliyar,  dari 28 Miliyar menjadi 38 Miliyar," jelasnya. 

Foto Bersama Kadisdikpora Kab Rohul,  Drs Ibnu Ulya MSi dengan para peserta turnamen olahraga guru pegawai se Kec Ujung Batu

Karenanya kepada kepsek agar pengajuan dapodik dibuat dengan benar, jagan ada manipulasi dapedik ajukan dapodik yang benar. Kalau kurang lokal,  ajukan kurang lokal,  kurang ruangan ajukan kurang ruangan, kenapa.?  Karena semua sudah ada menunya.  Tatkala kita mengatakan lokal kita lengkap, maka kita tidakkan pernah mendapat bangunan lokal dari DAK. 

"Justru itu,  para kepsek hendaknya dapat mencermati kekurangan kekurangan yang ada disekolah dan ajukan dapodik dengan benar agar kekurangan di sekolah itu dapat terbenahi," tegas Ulya Ibnu.   

Seperti Kepsek SD 002 Ujung Batu Amran SPd, karena data dapodiknya benar yang dimasukkan,  maka tahun 2019 lalu SD yang dipimpinnya mendapatkan bangunan MCK dari DAK. 

Ibnu Ulya juga menghimbau kepada seluruh guru dan pegawai agar menjunjung tinggi  nilai sportifitas dalam bertanding.

Diakhir sambutannya, Kadisdikpora ini juga menghaturkan salam dari Bupati Rohul H Sukiman kepada seluruh peserta yang akan bertanding. (lim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index