Pemkab Siak Kembali Terima LHE SAKIP Predikat B Dari Kemenpan-RB

Pemkab Siak Kembali Terima LHE SAKIP Predikat B Dari Kemenpan-RB
Keterangan Foto. Penjabat (Pj) Sekdakab Siak Jamaluddin Saat Menerima Penghargaan Dari Menpan-RB Tjahjo Kumolo Didampingi Gubernur Riau, Drs H Syamsua

Riauaktual.com - Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Daerah (LHE SAKIP) dengan nilai Predikat B, bersempena acara SAKIP Award 2019, yang dilaksanakan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Kota Batam Kepulauan Riau, Senin (10/2/2020).  

Tidak hanya berhasil meraih predikat B, Tahun ini Pemkab Siak juga berhasil meraih akumulasi penilaian tertinggi di Provinsi Riau, dengan jumlah nilai keseluruhan 67,99 poin.

LHE SAKIP Kabupaten Siak tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, dan disaksikan Gubernur Riau Syamsuar, kepada Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Jamaluddin, di lokasi acara Radisson Golg & Convention Center Batam.

Seusai menerima penghargaan tersebut, Penjabat Sekda Kabupaten Siak Jamaluddin yang hadir mewakili Bupati Siak Alfedri didampingi Kepala Bappeda Wan Yunus dan Inspektur Fally Wurendarasto, mengucapkan syukur dan terimakasih atas penghargaan yang telah diraih.

"Alhamdulillah, hari ini kita bersyukur atas pencapaian LHE SAKIP dari Kemenpan-RB, dimana pada tahun ini kita masih menjadi yang terbaik di Riau dengan mendapatkan nilai 67.99 dengan predikat B, Hasil ini tentunya meningkat dari tahun lalu dengan nilai 66.26," kata Jamaluddin. 

Jamal juga menyebut kedepan Pemkab Siak akan terus berupaya meningkatkan kualitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah, dan menargetkan meraih akumulasi nilai diatas 70 agar mendapat predikat BB, untuk LHE SAKIP tahun yang akan datang.
 
“Saya berharap seluruh OPD dilingkungan Pemkab Siak terus meningkatkan kinerja terutama yang berkaitan aspek diperencanaan, renstra dan keuangan, serta yang tidak kalah penting penerapan dan implementasi e-planing dengan e-budgeting harus bias disingkronkan," himbaunya.

Jamal juga menyebut pihaknya juga berencana akan melakukan studi banding ke Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, dikarenakan Pemprov Kepri kata Jamal berdasarkan hasil evaluasi SAKIP tahun ini berhasil mencapai predikat BB. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index