Bupati Siak Ingatkan Potensi Bencana Alam Cenderung Meningkat Tiap Tahun

Bupati Siak Ingatkan Potensi Bencana Alam Cenderung Meningkat Tiap Tahun

Riauaktual.com - Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2020 di Kota Bogor Jawa Barat, Bupati Siak Alfedri menyampaikan pesan dari Presiden RI Joko Widodo, bahwa potensi ancaman bencana alam saat ini cenderung meningkat dari tahun ke tahun. 

"Hal tersebut disampaikan oleh bapak Presiden pada saat Rakornas yang dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dengan tema,Penanggulangan Bencana Urusan Bersama, Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita," ucap Bupati Siak tersebut Selasa (4/2/20).

Namun demikian kata Alfedri lagi, isu kewaspadaan bencana alam tersebut telah menjadi wacana global saat ini karena juga dialami oleh negara-negara lain di dunia. Oleh sebab itu,diperlukan suatu solusi yang konkrit dan permanen menyikapi ancaman bencana tersebut.

"Bapak presiden mengingatkan kepada para kepala daerah dan seluruh stakeholder terkait bahwa dari tahun ke tahun, potensi kejadian bencana alam cenderung semakin meningkat diseluruh dunia akibat perubahan iklim global," ucap Bupati Siak tersebut.

Kata dia lagi, Presiden juga menyampaikan untuk mewanti-wanti potensi ancaman bencana alam yang biasanya terjadi berulang.

"Misalnya saja ketika musim hujan tiba, maka banjir dan longsor terjadi. Begitu pula pada musim kemarau, rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan," sebutnya. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index