Guru yang Jadi Pengibar Bendera di SMK PGRI Pekanbaru

Guru yang Jadi Pengibar Bendera di SMK PGRI Pekanbaru
Kepala SMK PGRI Shofrudin saat memotong nasi tumpeng. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Ada yang berbeda di upacara peringatan Hari Guru Nasional Ke-68 dan HUT PGRI di SMK PGRI Pekanbaru. Jika biasanya yang menjadi petugas upacara adalah murid di sekolah itu, tadi pagi Senin (25/11/2013) malah para majelis guru yang mengibarkan bendera dan sebagai petugas upacara.

Demikian dikatakan Kepala SMK PGRI Pekanbaru Shofrudin, saat ditemui usai upacara digelar, Senin pagi tadi. Menurut Shof, sebelum upacara pagi ini, rangkaian memeriahkan HUT PGRI dan Haru Guru Nasional di SMK PGRI Pekanbaru sudah dimulai sejak Jumat pekan kemarin.

"Jumat ada kegiatan donor darah, Sabtu ada kegiatan gerak jalan santai, parade tari nasional, perlombaan gembira tarik tambang, pacu goni, tahngkap pindah belut, pancing paku dalam botol dan lain-lain. Serta terakhir kemarin itu ada pensi," ungkap Shofrudin.

Disebutkannya, adapun tujuan dari kegiatan ini hanya sebagai memeriahkan hari guru dan PGRI serta mengharigai jasa guru yang telah mengajar di sekolah.

"Tema yang kita usung dalam kegiatan ini adalah mewujudkan guru inspiratif dan penegakan kode etik untuk penguatan implementasi kurikulum 2013," pungkasnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index