Diskes Rohul Taja Workshop Manajemen

Diskes Rohul Taja Workshop Manajemen

Riauaktual.com -  Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), menggelar Workshop Manajemen Puskesmas.

Kegiatan yang di pusatkan di Hotel Sapa Dia Rohul, digelar sejak 27 hingga 31 Februari 2020 mendatang, dengan peserta mulai Sekretaris, para Kepala bidang (Kabid), Kepala seksi (Kasi) dan seluruh pemegang program di Puskesmas.

Kadiskes Rohul dr Bambang melalui Kabid Kesehatan masyarakat Nana Sumpena didampingi Kasi Sarana Prasana Dsikes Rohul Jalaluddin, Rabu (29/1/2020) mengakui, kegiatan workshop digelar mengacu aturan Permenkes no 44 tahun 2016, tentang pedoman managemen Puskesmas

"Melalui kegiatan ini, diharapkan nantinya para Kabid, kasi, seluruh Kasi di dan pemegang program di Puskesmas paham tentang Manajemen Puskesmas. Karena yang memberi penilaian Manajemen Puskesmas ada Dinas Kesehatan," kata Nana Supena. 

Di kegiatan itu, pihak pelaksana dari bagian Pelayanan Kesehatan (Yankes) Diskes Rohul, menghadirkan Dua narasumber satu dari Widiya Suara Bapelkes Provinsi Riau dr Hj.Fauziah M.Kes, kemudian satu naradumber lagi dari Diskes Rohul Bagian Pelayanan Kesehatan Dasar Rika, 

"Materi yang diberikan, poin pentingnya tentang persiapan data dan lainnya, analisa, Perencanaan, pemecahan masalah, prioritas masalah. Bahkan hingga perencanaan lima tahun, per tahun dan per bulan sehingga kegiatan Puskesmas dan Diskes nantinya bisa Singkron atau sejalan," sebut Nana.

Para peserta usai mengikuti workshop, diakui Nana, nantinya  akan diberikan sertifikat, bahwa mereka sudah melaksanakan manajemen Puskesmas. (lim) 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index