Di Usia Ke-68, PGRI Diharapkan Jadi Wadah Tenaga Pendidikan

Di Usia Ke-68, PGRI Diharapkan Jadi Wadah Tenaga Pendidikan
Ade Hartati. FOTO: riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Hari ini, Senin (25/11/2013), bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-68 dan Hari Guru Nasional, berbagai harapan disampaikan kalangan DPRD Kota Pekanbaru.

Sekretaris Komisi III Ade Hartati Rahmad MPd, berharap agar PGRI bisa menjadi wadah bagi tenaga pendidik yang berjuang mencerdaskan anak bangsa. Dengan adanya wadah, maka hak para tenaga pendidik dalam hal ini guru, dapat lebih diperhatikan.

"Memang tanpa adanya wadah yang baik, maka keberadaan guru juga tak akan terperhatikan dengan baik. Semoga PGRI di usia ini lebih baik lagi sebagai wadah bagi tenaga pendidikan," ungkap Ade saat ditemui di DPRD, Senin (25/11/2013).

Disebutkannya, PR untuk dunia pendidikan memang masih banyak. Dengan demikian, pemerintah daerah diminta lebih memperhatikan dunia pendidikan.

"Alokasi anggaran untuk pendidikan 20 persen dari APBD, kita harapkan dapat direalisasikan sebagai pembangunan infrastruktur pendidikan. Sebagai bentuk perhatian pemerintah untuk dunia pendidikan," pungkasnya. (rrm)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index