Jika Ranperda Penyertaan Modal Disahkan, Azwendi Minta Nama Kawasan Industri Tenayan Diubah

Jika Ranperda Penyertaan Modal Disahkan, Azwendi Minta Nama Kawasan Industri Tenayan Diubah
Peta Rencana Pengembangan Kawasan Industri di Pekanbaru

Riauaktual.com - Penanggung jawab Panita Khusus (Pansus) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Penyertaan Modal, Tengku Azwendi berharap, jika ranperda ini disahkan, nama atau sebutan Kawasan Industri Tenayan (KIT) bisa segera diubah menjadi Kawasan Industri Pekanbaru (KIP).

"Baiknya diubah menjadi nama yang lebih mudah di ingat, kalau menyebut kawasan industri tenayan orang luar daerah pasti banyak yang tidak mengetahui, namun jika kita ganti dengan kawasan industri Pekanbaru mungkin lebih baik. Dan jelas, itu kawasan industri milik siapa dan berada dimana," ucapnya saat berbincang bersama wartawan, kemarin.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini juga menyebut, dengan adanya kawasan industri pastinya bisa memacu pertumbuhan ekonomi daerah, apalagi saat ini pemerintah tengah gencar meningkatkan investasi, khususnya dari sektor industri. Untuk mengakomodasinya, perlu difasilitasi melalui pengembangan kawasan industri.

"Langkah strategis itu sesuai dengan amanat Undang-Undang tentang Perindustrian, karena industri harus berada di dalam kawasan industri, dan tiap daerah harus berpacu untuk mengembangkannya," katanya.

Namun pastinya, kata Politisi Demokrat ini menegaskan, Pemerintah Kota Pekanbaru harus mengutamakan investor yang bermitra dengan para pengusaha lokal, dan jika itu terjadi, beri kemudahan seperti percepatan perizinan agar proses pembangunan terus berjalan.

"Jika investor nya bermitra dengan pengusaha lokal, itu harus di utamakan. Kawasan ini milik Kota Pekanbaru dan sudah seharusnya yang menikmati pertama sekali manfaat dan keuntungannya warga Pekanbaru," pungkasnya. (Don)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index