Perseteruan Tifatul Sembiring Vs Andre Rosiade Merembet ke Jiwasraya

Perseteruan Tifatul Sembiring Vs Andre Rosiade Merembet ke Jiwasraya
Tifatul Sembiring (int)

Riauaktual.com - Perseteruan politikus PKS Tifatul Sembiring dengan Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade semakin memanas.

Setelah saling serang di media sosial terkait klaim China atas Natuna, kini dua politisi asal Sumatera Barat tersebut berseteru dalam menyikapi skandal Jiwasraya.

Awalnya, Andre Rosiade yang merupakan Anggota Komisi VI DPR menyebut bahwa semua fraksi di DPR sudah sepakat membentuk Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya.

Klaim Andre langsung dibantah oleh Tifatul Sembiring. Anggota Komisi VII DPR itu menyebut bahwa fraksi PKS mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus), bukan Panja.

“Anda jangan ASAL klaim semua fraksi setuju panja. Fraksi PKS usulkan pansus Jiwasraya. Anda di paripurna ngomong lain, di sini lain lagi. Biasa begini yaa,” kata Tifatul melalui akun Twitternya, Kamis (16/1/2020).

Warganet lantas mempertanyakan maksud dari perkataan Tifatul Sembiring soal omongan Andre Rosiade di rapat paripurna.

“Iya waktu paripurna 13/01 kemarin mas Andre kan usulkan pansus. Bahkan pakai direkam staff belio dan diposting di medsos. Kok sekarang…,” jawab Tifatul.

Sebelumnya Andre Rosiade mengatakan bahwa Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya sudah terbentuk atas persetujuan semua fraksi di DPR RI.

“Ya tadi kita sudah sepakat membentuk tiga panja, pertama Panja Jiwasraya, Panja Komoditas, dan Panja BUMN Energi, yang sudah kita sepakati,” ujarnya, Rabu (15/1/2020).

Andre Rosiade

Andre Rosiade

Pembentukan Panja Jiwasraya menjadi tanda tanya banyak kalangan. Sebab, sebelumnya para anggota DPR mendorong pembentukan Pansus. Namun yang dibentuk justru Panja, bukan Pansus.

 

 

Sumber: pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index