Gebyar Muharam di SMPN 24 Pekanbaru Adakan Fashion Show Islami

Gebyar Muharam di SMPN 24 Pekanbaru Adakan  Fashion Show Islami
Gebyar Muharam SMPN 24 Pekanbaru Adakan Fashion Show Islami. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dalam rangka gebyar Muharam 1435 H, SMPN 24 Pekanbaru mengadakan Fashion Show Islami atau lomba busana Muslim. Kegiatan yang berlangsung di halaman sekolah ini cukup mendapat sambutan hangat dari seluruh siswa dan guru.

"Lomba ini laksanakan untuk menyambut tahun baru Islam," kata Kepala SMPN 24 Pekanbaru Fitra Yulia Rozi MPd ketika ditemui di sela-sela acara perlombaan tersebut Sabtu (9/11/2013) lalu.

Menurut Rozi selain memperingati datangnya tahun baru Islam, juga menanamkan nilai-nilai Islami kepada peserta didik, khususnya dalam membudayakan busana muslim.Dijelaskan bahwa dengan adanya kegiatan ini menumbuhkan siswa untuk mencintai dan membudayakan pakaian yang Islami.

Dengan demikian akan mencerminkan kepribadian yang baik, santun dan berakhlak mulia.Disamping itu pula kegiatan lomba ini juga akan memberikan peluang bagi siswa untuk menyalurkan bakat dan talentanya dalam bidang modeling.

"Walaupun kegiatan ini sangat sederhana, namun memberikan efek positif kepada siswa untuk lebih berkreasi, inovatif dan menumbuhkan sikap percaya diri," ujar Rozi.

Lebih jauh Rozi menjelaskanmomen tahun baru Islam ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat baru kepada seluruh warga sekolah baik guru, staf maupun siswanya. Dengan harapan akan memberikan motifasi baru dalam melaksanakan tugas dan juga mampu meningkatkan kompetensi diri.Terumana para siswa akan lebih terpacu dalam belajar, sedangkan guru akan lebih kreatif dan inovatif dalam melakukan tugas mengajar dan mendidik siswa.

Menurut Rozi  Fashion Show Islami ini dikuti oleh sepasang perwakilan dari 14kelas yang ada yakni dari kelas VII sampai kelas IX, dikatakannya bahwa selain itu juga telah diadakan lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) dan lomba Adzan.

Melalui lomba MTQ dan Adzan ini pula dapat menimbulkan pemahaman dan ajaran yang terkandung dalam Al-Qur'an, serta dapat meningkatkan keimanan juga ketakwaan kepada Allah SWT. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index