Taman PCR Kurang Terawat, DPRD Pekanbaru Prihatin

Taman PCR Kurang Terawat, DPRD Pekanbaru Prihatin
Kondisi Lapangan PCR yang sangat memprihatinkan, tidak terawat. Rumput dibiarkan tumbuh tak terurus.

Riauaktual.com - Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru Firmansyah menyampaikan keprihatinan atas kurang terawatnya taman Politeknik Caltex Riau (PCR), Jalan Umban Sari, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru.

"Taman dibangun pastinya dengan harapan bisa mempercantik wajah ibu kota, tapi kenyataannya akhir-akhir ini, saya menilai ada pembiayaran terhadap kondisi tersebut," ungkap Firmansyah, Rabu (1/01/2020).

Lebih lanjut diungkapkan bahwa taman yang berada di perempatan jalan ini kondisinya terlihat kumuh, ditumbuhi semak dan terkesan kurang terawat. 

"Ini juga menjadi keluhan warga dan pedagang disekitar lokasi taman kepada saya. Tentunya saat ini butuh sentuhan dari dinas terkait yaitu Dinas Cipta Karya & Tata Ruang untuk segera menangani masalah ini,'" katanya.

Terlepas, kata Firmansyah, adanya polemik ketidak jelasan pengelolaan antara LPM Kelurahan Umban Sari atau langsung dibawah Kecamatan Rumbai, jangan sampai taman yang dibangun dengan uang tersebut rusak karena kurang terawat. 

"Taman ini awalnya sangat rapi dan elok, namun setelah dihibahkan dari pihak swasta ke Pemerintah Kota Pekanbaru disini awal mula masalahnya. Bahkan sampai terjadi ketidak jelasan pengelolaan," ucapnya.

Selanjutnya ketika ditanya apa langkah yang akan di ambil oleh DPRD terkait hal tersebut, Firmansyah menjawab diplomatis bahwa pihaknya akan mencoba melakukan kordinasi dengan dinas terkait untuk menjelaskan kondisi tersebut.

"Harusnya hal ini tidak terjadi kalau berbagai pihak bisa bersinergi. Apalagi taman PCR ini menjadi salah satu objek warga untuk melakukan berbagai aktifitas, baik berolahraga maupun kuliner," pungkasnya. (Don)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index