SMAN 2 Pekanbaru Terapkan 9 Ekskul

SMAN 2 Pekanbaru Terapkan 9 Ekskul
Kepala SMAN 2 Pekanbaru Dra Hj Zuraida. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Upaya mengembangkan minat bakat dan potensi peserta didiknya, SMAN 2 Pekanbaru menerapkan program ekstra kurikuler (ekskul) di sekolah. Untuk itu sebagai bentuk dukungan sekolah terhadap pengembangan diri peserta didik, SMAN 2 menerapkan sembilan program ekskul. Demikian disampaikan kepala SMAN 2 Pekanbaru Dra Hj Zuraida.

"Melalui ekskul inilah mereka bisa mengembangkan kreatifitas dan potensi yang mereka miliki dengan pembinaan secara khusus dari sekolah," ujarnya, Senin (11/11/2013).

Zuraida mengatakan, 9 ekskul yang diterapkan sekolah tersebut ada Paskibra, pramuka, PMR, mading, sispala, Karya Ilmiah Remaja (KIR), Rohis, basket dan sepak bola ditambah kesenian.

"Kami menharapkan setiap siswa bisa terlibat disalah satu ekskul sekolah ini, karena melalui ekskul itulah mereka dilatih untuk lebih kompak,kebersamaan dan dilatih untuk lebih berkembang dibidang yang mereka kuasai.Sehingga diharapkan prestasi sekolah bisa meningkat," tutur Zuraida.

Lebih lanjut, adapun nilai karakter yang diharapkan melalui kegiatan pengembangan diri khusus bidang ekskul tersebut diantaranya mampu menghargai prestasi, disiplin, tekun, keberanian dan kesabaran.

Selain itu, melalui pengembangan diri ini diharapkan bisa menanamkan rasa percaya diri, sportifitas, kerjasama, kerja keras, cinta damai, jujur dan tanggung jawab kepada peserta didik. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index