Sosialisasi Satpol PP di SMPN 30 Pekanbaru

Sosialisasi Satpol PP di SMPN 30 Pekanbaru
Sosialisasi Satpol PP di SMPN 30 Pekanbaru. FOTO: ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Maraknya akhir-akhir ini kenakalan remaja khususnya di kalangan pelajar, maka SMPN 30 Pekanbaru adakan kerjasama dengan Satpol PP untuk mengadakan sosialisasi kepada peserta didiknya.

"Kegiatan ini bertujuan agar siswanya mengerti dan paham arti dari kedisplinan, dengan begitu baik atau tidaknya siswa itu tergantung dari diri siswa sendiri, maka orang pun bisa menilai sekolah tersebut juga baik," kata Kabid Kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dra Hj Yettiniza MPd, Minggu (3/11/2013).

Lebih lanjut Yettiniza mengatakan, siswa sangat menentukan nama baik sekolah. Untuk itu ia meminta kepada siswa agar dapat menjaga nama baik sekolah, karena kalau ada satu orang siswa saja yang melakukan keonaran, maka seluruh siswa dan warga sekolah ikut malu.

"Kami menghimbau agar siswa dapat menjaga nama baik sekolah, dengan bertingkah laku yang baik, di lingkungan sekolah ataupun diluar," tutur Yettiniza.

Sementara itu Kepala Satpol PP kota Pekanbaru Baharuddin mengingatkan kepada siswa selalu meningkatkan disiplin diri baik di rumah maupun di sekolah, seperti yang disampaikan Kabid kesiswaan.

Selanjutnya Baharuddin juga meminta agar siswa tidak melakukan aksi tawuran antar pelajar, disamping itu Baharudin juga mengingatkan agar siswa tidak berkeliaran pada jam efektif belajar.Bagi siswa yang tertangkap akan diproses oleh Satpol PP dan dinas Pendidikan.

Kepala SMPN 30 Pekanbaru Ernidalisma SPd menyambut baik dan sangat mendukung program kedisiplinan yang digalakan oleh Satpol PP dan pihak Dinas Pendidikan.

"Kami dari pihak sekolah sangat terbantu dalam mendisiplinkan dan menertibkan siswa,kedatangan Satpol PP dan Dinas Pendidikan ini lebih memperkuat apa yang telah disampaikan oleh pihak sekolah kepada siswa.Semoga peserta didik akan lebih tertib lagi di masa-masa mendatang," ujarnya.
 (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index