Buka Pendaftaran Kepala Daerah 9 Wilayah, PAN Riau Optimis Menang

Selasa,03 Desember 2019 - 08:47:11 WIB Di Baca : 265 Kali

Riauaktual.com - Partai Amanat Nasional (PAN) membuka lowongan kepala daerah sembilan wilayah di Provinsi Riau. Partai berlambang matahari terbit optimis akan memenangkan pemilihan kepala daerah setentak tahun 2020.

"Kita sangat optimis akan memenangkan semua kepala daerah yang akan digelar secara serentak tahun depan," kata Ketua Tim Pilkada PAN Provinsi Riau, H Mustafa Kamal Senin (2/12/2019) kemarin di Kantor DPW PAN Riau.

DPW PAN menegaskan bahwa PAN Riau membuka secara resmi pendaftaran calon kepala daerah pada 10 Desember 2019. Namun demikian, sudah ada daerah yang sudah membuka penjaringan sebelum tangal 10. Daerah itu adalah Bengkalis, Rohul dan Kota Dumai.

Loading...

"Tapi tidak masalah, DPD di tiga wilayah itu terlalu semangat karena partai lain sudha membuka terlebih dahulu," ucap Mustafa yang juga menjabat Wakil Ketua PAN Riau Bidang Pusat Organisasi dan Keanggotaan.

Untuk penutupan bakal calon kepala daerah yang maju dari PAN akan ditutup pada 25 Desember 2019. Dia memastikan penjaringan akan dilakukan secara fear. Dimana mekanismenya harus dari DPW.

"Dulu ada yang maju by pas karena dekat orang DPP, si A, Si B. Sekarang tidak boleh begitu lagi. Semua sesuai mekanisme," tegasnya  

Wakil Ketua DPW PAN Riau Bidang Infokom H Makmur Kasim S menegaskan bahwa banyak daerah yang diunggulkan di Riau akan 'dikuasai' PAN. Daerah misalnya adalah Siak, Meranti, Kuansing, Dumai.

"Ketua DPW PAN Siak dan juga incumben, Alfedri tentu sangat kita dukung maju dan optimis menang. Begitu juga daerah lainnya, misalnya Rohul, Wakil Ketua DPRD Rohul juga maju. Dia juga kader PAN. Begitu juga dengan Ketua DPD PAN Pelalawan juga optimis maju dan daerah lainnya. Meranti apalagi, Ketua DPW PAN disana," imbuh Makmur.

Sementara itu Wakil Ketua Pusat Perkaderan DPW PAN Riau H Martius Busti SH MH, menjelaskan, setelah penjaringan selesai akan dilanjutkan proses verifikasi bakal calon. Nantinya akan dipilih siapa yang layak bertarung di Pilkada.

"PAN sendiri harus berkoalisi dengan partai lain mengusung calon, karena kursi di DPRD tidak cukup. Pendaftaran bebas untuk umum, baik dari PAN maupun luarpan. Nanti ada tim surver dari nasional yang akan mengukur elektabilitas calon, tegasnya.

Enam wilayah yang juga melakukan pemilihan adalah, Dumai, Inhu, Kuansing, Rohil, Siak dan Meranti. (NAT)



Loading...

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com