Tingkatkan Minat Masyarakat, Dewan Berharap Layanan Bus TMP Lebih Maksimal

Tingkatkan Minat Masyarakat, Dewan Berharap Layanan Bus TMP Lebih Maksimal

Riauaktual.com - Keberadaan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) selama ini dinilai banyak memberi dampak positif kepada masyarakat, bahkan untuk terus meningkatkan minat masyarakat terhadap bus angkutan massal ini, Mulyadi Amd anggota DPRD kota Pekanbaru ini berharap, layanan bus TMP kepada masyarakat atau pengguna terus dimaksimalkan dan didukung oleh fasilitas yang memadai.

Dimana dari tinjauan langsung oleh Mulyadi saat menaiki bus yang saat ini dikelola oleh PT TPM yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang menjadi operator bus TMP ini, ada beberapa poin yang perlu dilakukan perbaikan dan pembenahan untuk meningkatkan pelayanan kepada pengguna bus TMP seperti, perlu dilakukan perawatan dan penambahan sejumlah halte, penambahan rute bus hingga perawatan bus itu sendiri, karena dari laporan yang diterima langsung, masyarakat atau penumpang mengeluhkan tempat duduk bus yang basah akibat air Ac yang merembes sehingga menganggu kenyamanan penumpang.

"Sejuah ini sudah bagus, bahkan kita dorong warga pakai angkutan ini karena ekonomis dan lebih aman, tapi sedikit pelru perbaikan dimana dilapangan saya menemukan ada satu bus yang membuat penumpang agak kurang nyaman, kerena air ac merembes lumayan banyak sehingga kursi penumpang basah, memang agak sepele tapi ini sangat berpengaruh kepada kenyamanan,"Ungkap Mulyadi, Jumat (29/11/2019) kemarin.

Disamping itu, Mulyadi juga mendorong agar ada upaya untuk penambahan halte dan rute yang selama ini belum dilalui oleh bus TMP seperti kawasan Garuda Sakti dan lokasi lainnya, padahal peminat terhadap bus TMP ini cukup tinggi.

"Halte dan bus harus ramah dan buat nyaman, ada kepastian jadwal tiba dan berangkat setiap bus di suatu halte. Sehingga masyarakat tau berapa lama mereka harus menunggu untuk bis berikutnya," Beber Mulyadi lagi.

Tidak hanya itu, agar masyarakat paham dan tidak salah menaiki bus, Mulyadi juga menyarankan agar setiap halte menyediakan papan informasi rute setiap halte.

"Karena tidak semua masyarakat paham dan tidak semua halte saya lihat ada petugasnya, makanya perlu papan informasi ini, masyarakat jadi tau nomor bus yg harus dinaiki untuk menuju suatu tempat, kalau pelayanan makin maksimal, bus dan haltenya aman dan nyaman insya alloh warga akan semakin banyak naik bus TMP," Harap Mulyadi. (pur)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index