GOPTKI Programkan Peningkatan Wawasan Pendidik TK

GOPTKI Programkan Peningkatan Wawasan Pendidik TK
ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Gabungan Organisasi Pengurus Taman Kana-kanak Inonesia (GOPTKI) Kota Pekanbaru memfokuskan pada program peningkatan wawasan dan kemampuan para pendidik atau guru TK yang ada di Kota Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Ketua GOPTKI Kota Pekanbaru Hj D Febrihani Syukri MPd dalam pengarahannya, Selasa (22/10/2013) saat acara Silaturrahmi Ketua dan Pengurus GOPTKI dan IGTKI se-Kota Pekanbaru, di Gedung Maharatu.

Dalam acara Akreditasi TK tesebut dihadiri oleh Ketua IGTKI Kota Pekanbaru, Hj Yusma Hanum, Kasi TK Dinas Pendidikan Erma, Kasis PAUD Dinas Pendidikan Atik, Ketua dan pengurus Yaysan TK se-Kota Pekanbaru, Ketua dan pengurus GOPTKI Kecamatan se-Kota Pekanbaru.

Disebutkan Ketua GOPTKI yang akrab dipanggil Febri bahwa saat ini sesuai dengan informasi Kasi TK dan Kasis PAUD Dinas Pendidikan, bahwa jumlah TK di Pekanbaru sebanyak 260 TK, dan PAUD 276 PAUD, sudah barang tentu ditangani oleh guru-guru yang masih banyak memerlukan perhatian peningkatan wawasan dan kemampuan.

“Dari 260 TK yang ada, hanya 3 TK yang statusnya Negeri, ini yang harus kita perhatikan bersama agar mutu pendidikan di Kota Pekanbaru semakin membaik, karena bagaimana pun, anak-anak TK dan anak-anak PAUD adalah ujung tombak untuk mengembleng anak-anak untuk mendiri menjelang memasuki pendidikan dasar,’’ ujar istri Sekda Kota Pekanbaru ini.

Ketua GOPTKI berharap agar seluruh pengelola yayasan TK dan para guru TK untuk tidak menutup diri terhadap informasi dan instrumen-instrumen terbaru dari pengelolaan TK dan PAUD.

“Sekali lagi kami sampaikan bahwa TK dan PAUD adalah ujung tombak untuk membentuk pribadi dan mental anak-anak kita di usia dini dengan mental yang baik dan positif,’’ ulas Febri lagi. (ver)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index