Dua Mobil Ini Ogah Dibeli Pedagang Mobil Bekas

Dua Mobil Ini Ogah Dibeli Pedagang Mobil Bekas
Photo : Yasin Fadilah/VIVA.co.id. Bursa mobil bekas

Riauaktual.com - Meski kendaraan jenis multi purpose vehicle yang paling mendominasi penjualan mobil bekas, sport utility vehicle juga tak sepi peminatnya. Harganya pun dibanderol cukup beragam, tergantung merek dan kondisi.

Head of Classified Mobil123, Bayu Agung mengatakan, baik low SUV maupun medium kini banyak ditawarkan di pasar mobil baik lewat diler maupun online. Namun diakui dia, ceruk pasarnya tak banyak seperti MPV.

"Mereka jual Rush-Terios lama rata-rata banyak diler yang enggak mau. Kalaupun pembeli mau beli, biasanya mendingan ambil yang baru sekalian, yang enggak ada ban serep di belakangnya," kata Bayu di Jakarta, Rabu 26 September 2018, sebagaimana dikutip dari viva.co.id.

Ia menjelaskan, mobil SUV yang lebih banyak dicari konsumen yaitu di kelas medium seperti Fortuner dan Pajero. Kendaraan tersebut dijual dengan harga kisaran Rp250-Rp300 jutaan.

"Lagi banyak orang cari ya, karena margin besar di sana," ujarnya.

Penelusuran di situs jual beli mobil bekas, Toyota Rush dan Daihatsu Terios ditawarkan dengan harga Rp100-Rp180 jutaan. Namun sekali lagi, harga tersebut bukan patokan.

"Kalau kayak Fortuner atau Pajero yang segmennya medium masih jadi primadona. Harganya itu kisaran Rp250 sampai Rp300 jutaan. Lagi banyak orang cari ya tahun 2013 sampai 2014," ujarnya.

Sebelumnya, pedagang mobil bekas di ITC Permata Hijau, Dikin mengatakan, SUV memiliki banyak pilihan dari berbagai merek untuk harga bahkan ada yang di bawah Rp150 juta

"Banyak banget SUV, bukan merek Korea Saja, Amerika, dan Jepang juga banyak," kata dia.

Sebagai ilustrasi, Honda CR-V bekas tahun 2009 dibanderol Rp135 juta, Outlander Sport tahun 2014 di kisaran harga Rp140 jutaan.

Suzuki Grand Vitara tahun 2010-2011 di kisaran harga Rp115 juta. Sementara itu, SUV bekas asal Korea, Hyundai Santa-Fe 2007 dilabeli harga Rp90 jutaan. SUV merek Amerika Serikat, Ford Everest buatan 2010, harganya Rp130 jutaan.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index