KNPI Bukit Batu Ajak Masyarakat Berpartisipasi Sukseskan MTQ ke 43 Tingkat Kabupaten Bengkalis

KNPI Bukit Batu Ajak Masyarakat Berpartisipasi Sukseskan MTQ ke 43 Tingkat Kabupaten Bengkalis
KNPI Bukit Batu kata Erwib

Riauaktual.com - Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK - KNPI) Bukit Batu mengajak masyarakat Negeri Laksamana untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 43 Tingkat Kabupaten Bengkalis yang diselenggarakan di Kecamatan Bukit Batu, 22 sampai 30 September 2018.

Demikian disampaikan Ketua KNPI Bukit Batu Erwin Syah Putra, S.Psi, Selasa (18/9/2018). Dia menyerukannya kepada seluruh elemen masyarakat dan pemuda di Sungai Pakning untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan momen religi tingkat Kabupaten tersebut.

“MTQ adalah bagian dari upaya kita dalam membumikan dan memasyarakatkan kitab suci Al Quran. Tidak hanya kompetisinya, tetapi nilai edukasinya yang harus terus kita hidupkan di dalamnya. Sehingga dari generasi ke generasi di Negeri Junjungan ini senantiasa mencintai Alquran. Oleh karena itu mari kita sukseskan MTQ ke 43 tingkat Kabupaten Bengkalis di Sungai Pakning ini,” kata Erwin

Melalui momen MTQ, lanjut Erwin juga menjadi ajang saling silaturahmi antar umat muslim se kabupaten Bengkalis. Sehingga dengan silaturahmi yang terjaga, maka akan terhindar sifat saling iri, dengki, hasud, hasad dan sebagainya.

KNPI Bukit Batu kata Erwin juga bangga terhadap qari dan qariah Kabupaten Bengkalis. Karena, walaupun di daerag namun memiliki semangat belajar yang tinggi. Bahkan terbukti prestasi qari dan qariah Negeri Junjungan tidak hanya hebat di daerah. Namun beberapa qari dan qariah daerah ini telah menjadi juara di tingkat nasional.

“Alhamulillah Kabupaten kita ini memiliki potensi qari dan qariah yang luar biasa hebat. Dan tentunya diawali melalui MTQ tingkat desa, kecamatan, kabupaten serta ke jenjang yang lebih tinggi sebagai bagian dari ajang seleksinya. Untuk itulah kita perlu bersama - sama memberikan semangat kepada para qori dan qoriah agar kelak terus mengharumkan nama daerah," harap Erwin. (put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index