Mau Beli Mobil Bekas? Perhatikan Hal Ini Biar Nggak Rugi

Mau Beli Mobil Bekas? Perhatikan Hal Ini Biar Nggak Rugi
Bursa mobil bekas. Foto: Pool

Riauaktual.com -  Mobil bekas masih menjadi pilihan sebagian masyarakat Indonesia yang uangnya terbatas namun tetap ingin memiliki kendaraan roda empat.

Namun jangan sampai asal membeli mobil bekas. Salah-salah memilih dan tidak memperhatikan kondisi mobil yang ada malah kita rugi.

Secara garis besar ada dua cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan mobil bekas yang diinginkan sesuai budget. Pertama membeli langsung dari pemilik mobil yang ingin menjual mobil sedangkan kedua anda bisa membelinya dari diler mobil bekas.

"Saran untuk konsumen yang mau beli mobil bekas adalah perhatikan kondisi mesin apakah masih bagus atau tidak. Kondisi fisik itu merupakan hal yang paling utama. Kedua pastikan apakah pajak mobil masih hidup atau mati serta surat-surat lainnya yang berkaitan dengan mobil tersebut," ungkap pengurus diler mobil bekas Timur Jaya Mobil, Rian di area Mega Kemayoran.

Seperti halnya diler mobil baru, diler mobil milik Rian ini juga memberikan garansi. Garansinya bervariasi mulai dari satu minggu hingga satu bulan tergantung kondisi mobil saat dilepas pada pembeli.

Buat Otolovers yang ingin membeli mobil dengan murah biasanya disarankan mencari tahun yang tua dan tidak dikategorikan sebagai mobil klasik, sebab mobil klasik cenderung dijual untuk segmentasi orang peminat hobi otomotif.

Mobil klasik biasanya sulit dicari dan memiliki nilai sejarah tertentu yang menyebabkan harga mobil bisa mencapai angka yang fantastis.

 

Sumber : detikOto

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index