Pengadilan Negeri Bengkalis Gelar Sertijab

Pengadilan Negeri Bengkalis Gelar Sertijab

Riauaktual.com - Pengadilan Negeri (PN) Bengkalis, yang dipimpin oleh Ketua PN Drs. Sutarno SH, MH melantik dan menggelar serah terima jabatan (Sertijab) kepada Panitra di ruang sidang Cakra PN Bengkalis, jalan Karimun, Kamis (23/08/18) pagi.

Panitra PN Bengkalis yang dilantik ini atas nama Ikhwan, SH yang telah bertugas di PN Bengkalis kurang lebih 4 tahun, diganti oleh Jontor Sihombing, SH, MH, yang semula bertugas di PN Kota Medan. Sedangkan Ikhwan bertugas di Pengadilan Tinggi (PT) Provinsi Riau di Pekanbaru.

Selain dari Pegawai PN Bengkalis, juga terlihat Kepala Lapas Bengkalis Agus Pritiatno, pihak Kejari Bengkalis diwakili Kasi Pidum Iwan Roy Charles, SH, Ketua Posbakum Windrayanto, SH serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua PN Bengkalis Sutarno, SH mengatakan bahwa di PN Bengkalis itu, lebih mengutamakan pelayanan kepada masyarakat yang mencari keadilan, dibanding urusan yang lainnya.

“Karena itu,  saya meminta kepada yang baru dilantik untuk menyesuaikan dan bersinergi dengan rekan-rekan. Karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya, yang penting tetap bersinergi,“ ungkapnya.

Selain itu, dikatakannya, amanah yang telah diberikan dari Pimpinan Mahkamah Agung (PA), tolong jaga kepercayaan tersebut, dan jangan sampai mengecewakan.

“Junjung tinggi amanah tersebut, dengan menjalankan tugas dengan baik. Karena tugas yang telah diamanahkan tersebut, selain sebagai ibadah, juga merupakan tanggung jawab kita dalam menjalankan tugas negara,“ tutup Sutarno. (herman)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index