Mantan Pendukung Jokowi Dirikan Posko Format Dukung Prabowo

Mantan Pendukung Jokowi Dirikan Posko Format Dukung Prabowo
Eko Sriyanto atau biasa disaa Eko Galgendu saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (22/5). (Ari Purnomo/JawaPos.com)

Riauaktual.com - Mantan pendukung setia Joko Widodo (Jokowi), Eko Sriyanto atau yang dikenal dengan nama Eko Galgendu mengalihkan dukungannya ke Prabowo Subianto. Bahkan, Eko mendirikan Posko Format (Forum Amanat Rakyat) di Jalan Yosodipuro, Solo sebagai bentuk dukungan dan pemenangan Prabowo di Pilpres 2019 mendatang.

Kepada JawaPos.com Eko mengakui jika awalnya ia mendukung penuh Jokowi. Bahkan dirinya yang menjadi salah satu sosok yang mendorong Jokowi untuk maju dalam pencalonan Presiden pada 2014 silam.

"Saya dulu memang pendukung Pak Jokowi, dan saya yang mendorong agar Pak Jokowi maju jadi capres," terangnya di sela-sela peresmian Posko Format, Selasa (22/5) sore.

Eko menambahkan, dirinya pun dulu yang memprakarsai berdirinya Posko Jokowi di Solo. Tidak hanya di Solo, posko serupa juga didirikan di sejumlah daerah lainnya, seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan beberapa daerah lainnya.

Tetapi setelah terpilih menjadi Presiden RI, Eko mengatakan bahwa Jokowi sudah mengkhianatinya. Kondisi itulah yang mendorongnya untuk berbalik mendukung Prabowo.

"Saya tidak peduli disebut sudah berkhianat. Selama ini saya bukan orang partai. Kalau saya pendukung Jokowi itu dulu memang iya, tetapi sekarang saya mendukung Pak Prabowo," tegasnya.

Eko tidak menjelaskan secara rinci mengenai alasan dirinya mengalihkan dukungannya dari Jokowi. Akan tetapi, Eko mengatakan, selama ini dirinya sudah tidak sejalan lagi dengan pemikiran Jokowi.

"Saat menjadi presiden beliau (Jokowi) tidak menyukai karakter dan watak saya yang telah membantu tanpa disuruh, yang memberi tanpa diminta, yang berani menyuarakan kebenaran yang berani kritis," ucapnya.

 


Sumber : jawapos.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index