Dua Kali Kecewa, Mahfud MD Tolak Masuk Tim Pemenangan Jokowi, Kembali ke Prabowo?

Dua Kali Kecewa, Mahfud MD Tolak Masuk Tim Pemenangan Jokowi, Kembali ke Prabowo?
Mahfud MD hadir pada penandatanganan pakta integritas caleg PSI. (rakyatku.com_

Riauaktual.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Mahfud MD menegaskan menolak menjadi ketua tim pemenangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Sinyal kembali ke Prabowo?

Penolakan Mahfud diungkapkan langsung politikus PDIP Eva Kusuma Sundari, Minggu malam (19/8/2018).

Sekretaris Badan Pelatihan dan Pendidikan DPP PDIP itu mengatakan, Mahfud sempat ditawari menjadi ketua tim pemenangan. Namun, dia menolak dengan tegas.

Menurut Eva, Mahfud beralasan tidak ingin partisan dalam posisinya sebagai anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Kita sudah menawari dan seterusnya dan Pak MD sudah mengambil sikap begitu. Di Jokowi saja menolak ngapain ke Gerindra mau, kan aneh," tambah Eva saat ditanya kemungkinan Mahfud menyeberang ke Prabowo-Sandi.

Mahfud MD sudah dua kali kecewa. Pada Pilpres 2014, hasil survei menunjukkan duet Jokowi-Mahfud unggul dan berpotensi menang. Namun, pada detik-detik terakhir, Jokowi lebih memilih Jusuf Kalla.

Baru-baru ini, Mahfud sudah diminta untuk menyetor berkas, bahkan baju untuk deklarasi pasangan capres-cawapres sudah disiapkan. Lagi-lagi, pada detik terakhir, posisi cawapres ternyata jatuh ke tangan KH Ma'ruf Amin.

"Saya tidak kecewa, hanya kaget saja," komentar Mahfud MD sesaat sebelum deklarasi pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

 


Sumber : rakyatku.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index