Di Desa Teluk Pambang, Mahasiswa Kukerta UR Tanam 1000 Pohon Mangrove

Di Desa Teluk Pambang, Mahasiswa Kukerta UR Tanam 1000 Pohon Mangrove

Riauaktual.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Universitas Riau (UR) melakukan aksi kepedulian terhadap lingkungan.

Bertepat di Taman Ekowisata Mangrove Desa Teluk Pambang, Bantan, Kabupaten Bengkalis para mahasiswa ini menggalakkan program penanaman 1000 pohon mangrove.

Kegiatan ini juga tak lepas untuk mengedukasi siswa-siswi serta elemen yang ada di masyarakat akan pentingnya menjaga kelestariaan tanaman mangrove di lingkungan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang kami susun untuk mengajak diri kami selaku mahasiswa dan masyarakat agar dapat ambil bagian dalam menjaga kelestarian tanaman mangrove disini," ujar Koordinator Desa Kukerta Unri di Desa Teluk Pambang Heru, Sabtu (11/08/2018) di sela-sela acara.

Heru juga menyebut, kegiatan ini bekerjasama dengan kelompok pengelolaan hutan mangrove Belukap sebagai mitra Tim.

Selain itu acara ini juga melibatkan berbagai elemen yang ada di Desa, diantaranya Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri 3, SD Negeri 19 Bantan, SMP Negeri 2 Bantan, serta kepala urusan desa, kepala dusun, serta RW/RT se-lingkungan Desa Teluk Pambang, Koordinator Camat Kukerta UNRI di Kecamatan Bantan.

Sebelumnya, acara dimulai dengan penyerahan secara simbolis bibit mangrove oleh Ketua Kelompok Pengelolaan Belukap kepada tamu undangan yang hadir.

 

Penulis : Fitri Handini (Mahasiswi Ilmu Komunikasi, Universitas Riau)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index