Mahasiswa Kukerta UR Gelar Seminar Bahaya Narkoba di SMAN 1 Desa Balam Merah

Mahasiswa Kukerta UR Gelar Seminar Bahaya Narkoba di SMAN 1 Desa Balam Merah
Kepala BNNK Pelalawan, Drs Andi Salamon, MH. foto bersama Mahasiswa Kukerta UR

Riauaktual.com -  Mahasiswa Universitas Riau (UR) melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata.

Kali ini mahasiswa Kukerta yang mengabdi di Desa Balam Merah menggelar berbagai macam kegiatan yakni salah satunya Seminar Anti Narkoba, Jumat (3/8/2018) kemarin di SMAN 1 Desa Balam Merah, Kecamatan Bunut.

Kegiatan tersebut didukung Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Pelalawan. Bahkan pemateri langsung di isi Kepala BNNK Pelalawan, Drs Andi Salamon, MH.

“Banyak masyarakat masih berfikir bahwa pelaku penyahguna narkoba merupakan aib bagi keluarganya. Padahal itu merupakan penyakit dan penyakit harus diobati” ujar Andi Salamon saat memberikan seminar.

Kepala BNNK Pelalawan itu, menghimbau bahwa apabila terdapat keluarga maupun kerabat yang menyalahgunakan narkoba maka segeralah laporkan kepada pihak BNNK agar segera di rehabilitasi.

Dijelaskannya, bahwa pada dasarnya, narkoba merupakan psikotropika yang digunakan untuk membius pasien di bidang kesehatan. Namun jika disalahgunakan akan berdampak buruk bagi diri dan masa depan penggunanya.

Disisi lain, Ketua Pelaksana, Mohammad Bembi Ramadhan mengatakan, kegiatan Seminar Anti Narkoba ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba yang sedang marak terjadi di kalangan remaja.

"Kegiatan seminar kita fokuskan terhadap siswa SMP dan SMA serta Pemuda setempat," terangnya.

Dia berharap, setelah dilaksanakan kegiatan ini dapat mengurangi dan mencegah angka penyalahgunaan narkoba, khususnya di Desa Balam Merah. (Ewin)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index