Ini Nama Tiga Pelajar SMAN Plus Riau Peraih Medali OSN

Ini Nama Tiga Pelajar SMAN Plus Riau Peraih Medali OSN
Ilustrasi. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tiga siswa SMAN Plus Provinsi Riau yang juga sebagai duta Riau, berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang berlangsung di Bandung dari tanggal 2 - 6 September 2013.

Demikian disampaikan kepala SMAN Plus Riau Drs H Basri MPd, ia mengatakan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih siswanya tersebut.

"kita sangat bersyukur mendapatkan medali ini karena anak kita mampu bersaing dari siswa SMA/MA seluruh Provinsi se Indonesia, yang pesertanya mencapai 822 orang," ujar Basri saat berbincang dengan RiauAktual.com, Senin (23/9/2013).

Ketiga siswa tersebut adalah Alfino Rahel untuk bidang Kimia, Rizky Aulia bidang Astronomi dan Ikra Wahyu bidang Kebumian. Untuk Riau yang meraih medali perunggu adalah tiga siswa dari SMAN Plus Riau dan satu dari SMAN 1 Pekanbaru.

Siswa siswa ini akan melakukan persiapan seleksi mengikuti OSN tingkat dunia, sebelum bersaing ketiga siswa ini mengikuti pelatihan dan pembinaan OSN selama enam bulan di sekolah dan sepuluh hari di Bandung.

"Kita jangan sampai puas pada prestasi ini saja, akan tetapi kedepannya sekolah akan mengupayakan pencapaian target bagi peraihan medali," ungkapnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index