Roswita Bangga Siswanya Raih Perunggu

Roswita Bangga Siswanya Raih Perunggu
Kepala SMAN 1 Pekanbaru Dra Wan Roswita MPd. doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - SMAN 1 Pekanbaru baru-baru ini berhasil mengukir prestasi Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan lomba debat kunstitusi. Demikian yang disampaikan Kepala SMAN 1 Pekanbaru Dra Wan Roswita MPd.

"Olimpiade yang diadakan di Bandung kemarin kita berhasil mendapatkan perunggu, sedangkan lomba debat konstitusi di Padang meraih juara 2," tuturnya, Kamis (19/9/2013).

Ada sembilan kategori yang diperlombakan dalam olimpiade tersebut, namun SMAN 1 Pekanbaru hanya mengikuti dua kategori, yaitu fisika dan kebumian. Ada 26 utusan dari Riau, dua siswa SMAN 1 Pekanbaru yaitu Darius Candra dan Sigit.

"Kita memang sudah persiapkan mereka dengan matang, ada beberapa seleksi dilakukan yaitu pertama anak kita bina di sekolah dan kedua seleksi tingkat kota dan provinsi. Barulah mereka dikirim untuk tampil di tingkat nasional," ungkap Roswita.

Untuk lomba debat konstitusi tingkat SMA yang digelar Mahkama Konstitusi dan komisi Yudisial yang diwakili Muhammad Ridho Gunawan, Trie Putri Ctristalia dan Michiko Jamilah F berhasil mendapatkan juara 2 se Sumatera.

"Ini lomba debat kedua kita, di tahun 2012 kita berhasil dapat juara 1 di bidang IKTI, tahun ini kita dapat juara 2. Kita berharap siswa lebih meningkatkan lagi prestasi yang telah diraih, begitu juga dengan adik-adik kelas juga bisa mengukir prestasi lebih bagus lagi," pungkasnya. (ade)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index